Lima Wisata Dibuka di Masa Pandemi Covid-19

- 8 Agustus 2020, 15:52 WIB
Kawasan Puncak Bogor /dok /Tim Dialektika 01/

PORTALSURABAYA -Dalam masa pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ada sebanyak lima wisata puncak yang telah dibuka, hal tersebut sesuai dengan yang telah disebutkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepala Seksi Data dan Informasi Disbudpar Kabupaten Bogor Dadang Siradzudin mengatakan ada lima wisata sudah buka, asal semua yang boleh buka itu dengan ketentuan mengikuti protokol kesehatan.

Kelima tempat wusata itu ialah Taman Safari Indonesia, Taman Wisata Matahari, Melrimba, Gunung Mas Agrowisata dan The Ranch.

Baca Juga: Resmi Dibuka Hari Ini, Berikut Link dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4

Namun, tidak semua fasilitas wisata di dalamnya bisa dinikmati pengunjung yang riskan terhadap kontak fisik. Seperti di Taman Wisata Matahari ada wahana yang masih dilarang.

"Makanya, sebelum dibuka kembali; kami minta untuk membuat simulasi atas model penerapan protokol kesehatan dan standar operasional prosedur pencegahan penyebaran Covid-19 di lokasi, beberapa kali filter," ungkapnya.

Artikel ini telah ditayangkan dengan judul Ini 5 Wisata Puncak yang Sudah Dibuka di Masa Pra-AKB

Mengenai mekanisme akses masuk termasuk tiket , kata Dadang, bisa dipantau langsung di kontak center atau website masing-masing tempat wisata.

"Pastinya ada juga implementasi pencegahan penyebaran Covid, biasanya melalui online," ujarnya.

Dasang juga menjelaskan bagi tempat wisata yang belum mendapat izin pembukaan kembali kunjungan wisatawan, bisa mengajukan simulasi protokol kesehatan dan Standar Operasional Prosedur (SOP) pencegahan Covid-19.

"Semuanya kalau mau buka harus begitu, baru akan dikaji tim di Gugus Tugas Kabupaten Bogor," katanya.***

Editor: Julian Romadhon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X