Indonesia Terancam Resesi, Rocky Gerung Sebut Jokowi Terlalu Optimis

- 7 Agustus 2020, 19:31 WIB
Rocky Gerung sindir Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa di Pilkada Solo 2020. /YouTube Rocky Gerung Official

 

PORTALSURABAYA.com – Sudah beberapa lama ini Indonesia berada dalam bayang-bayang resesi karena pertumbuhan ekonomi yang terus menurun higga minus.

Hal tersebut menarik perhatian Rocky Gerung sebagau pengamat politik. Pada malam hari Kamis, 6 Agustus 2020, Rocky Gerung membahas masalah ini dalam video yang diunggah di YouTube berjudul 'Beda Gibran dengan Hana Hanifah'.

Rocky mengutarakan pendapatnya bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi masalah ini dengan langkah-langkah yang terlalu optimis dan hanya akan membuat public tidak percaya padanya.

Baca Juga: Jadwal Acara TV, Bawang Putih Berkulit Merah Hari Ini di ANTV - Jumat 7 Agustus

Tepatnya, Rocky menyebut langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terlalu optimis hanya akan membangkitkan ketidakpercayaan publik.

"Poin kita sekarang adalah ketidakpercayaan publik terhadap pemerintah karena akhirnya pemerintah mengumumkan Indonesia masuk dalam resesi," ungkap Rocky Gerung dalam pernyataan kanal Youtube pribadinya.

Padahal bila menilik seminggu sebelumnya, Presiden Jokowi nampak masih sangat optimis terkait pertumbuhan ekonomi Indonesia yang akan kembali rebound dan melesat tumbuh ke arah positif.

Baca Juga: Film Drama Korea Bring Me Home, Perjuangan Mencari Anak yang Hilang - Trans7 Malam Ini

"Meski seminggu sebelumnya, Presiden Jokowi masih ngotot optimis bahwa semester tiga nanti, kita akan kembali rebound dan melesat tumbuh ke positif," tambah Rocky Gerung.

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X