Resmi Dilaporkan ke Polisi, Anji dan Hadi Pranoto Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

- 4 Agustus 2020, 08:32 WIB
Anji Manji bersama Hadi Pranoto.*/Instagram.com/duniamanji /

PORTALSURABAYA.com - Beberapa waktu lalu, Anji membuat gempar masyarakat Indonesia terkait wawancaranya dengan Hadi Pranoto.

Dalam video tersebut, Hadi Pranoto mengklaim telah menemukan obat yang mampu menyembuhkan pasien positif Covid-19.

Karena hal tersebut, Anji dan Hadi Pranoto telah resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid.

Baca Juga: Lirik Lagu My Future Billie Eilish Chord dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Muannas mengatakan, pelaporan yang dilakukannya itu berkaitan dengan dugaan tindak pidana menyebarkan berita bohong oleh kanal YouTube milik Anji

Laporan polisi yang diajukan Muannas tersebut tertuang pada nomor LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ dengan pelapor atas nama Muannas sendiri. Sementara terlapor yakni atas nama Hadi Pranoto dan pemilik akun YouTube Duniamanji.

Muannas menjelaskan, bahwa tak hanya isi konten YouTube Anji, tetapi penemuan obat Covid-19 yang sebagaimana dikatakan Hadi kepada Anji juga menarik perhatian masyarakat. Ia menganggap hal ttersebut akan merugikan banyak pihak.

Baca Juga: Soal dan Jawaban Belajar Dari Rumah TVRI Hari Ini, 4 Agustus, Kelas 4-6 SD Sistem Pernapasan Manusia

Dilansir oleh Portalsurabaya.com dari laman RRI, Muannas juga menerangkan bahwa keduanya terancam hukuman penjara maksimal 10 tahun dan bisa langsung ditahan oleh kepolisian.

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X