Jadi Sorotan Negara Lain, Pemerintah Indonesia Disebut Telah Gagal Dalam Atasi Covid-19

- 2 Agustus 2020, 16:58 WIB
ILUSTRASI pasien Covid-19.*/PIXABAY /

PORTALSURABAYA.com - Jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia terus melonjak tinggi dan tidak ada penurunan jumlah pasien sejak Maret 2020 lalu.

Bahkan baru-baru ini media internasional asal Inggris, The Guardian telah menyebut pemerintah Indonesia gagal dalam mengatasi pandemi ini.

Karena jika dibandingkan dengan negara lain yang sedang mencatat kasus penurunan dan alami gelombang kedua, Indonesia masih disibukkan dengan penanganan kasus di gelombang pertama.

Baca Juga: Siap Kalahkan Anak Jokowi, Cucu Raja Pakubuwono XII Maju Sebagai Calon Wali Kota Solo 2020

Sebagai negara Asia Tenggara yang terdampak paling parah, para pakar dan dokter 'curhat' bagaimana kacaunya pemerintah dalam menghadapi virus corona.

'Tak ada langkah keseriusan untuk merubah komunikasi yang telah dilakukan oleh pemerintah sebelumnya," tutur Prof Pandu Riono, pakar penyakit menular Universitas Indonesia (UI) dikutip dari The Guardian.

Ia mengomentari langkah Menteri Pertanian RI (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang malah merilis 'kalung antivirus corona'.

Baca Juga: Pendaki Gunung Hanya Eksistensi di Media Sosial

Klaim-klaim Mentan telah ditepis oleh banyak pakar penyakit menular dan menjadi kontroversi di masyarakat maupun dunia internasional.

Peneliti pun menemukan warga kebanyakan tidak waspada dan merasa tenang-tenang saja selama penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah lonjakan kasus.

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X