Hallo Maba, 5 Hal yang harus Kamu Perhatikan Sebelum Memulai Perkuliahan

- 2 Agustus 2020, 10:19 WIB
/

PORTALSURABAYA.com - Menjadi mahasiswa baru tentu menyenangkan. Masa dimana transisi setelah seseorang menghabiskan waktu SMA nya dan sekarang diharuskan masuk ke Perguruan tinggi dengan sebutan “Mahasiswa”, bukannya seorang siswa lagi. Tentu menjadi seorang mahasiswa dapat dibilang gampang-gampang susah dan tentu saja ada saja yang harus disiapkan secara matang.

Persiapan yang matang akan membuat semuanya lebih berjalan dengan baik. Inilah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum kamu benar-benar memulai perkuliahan :

Baca Juga: Harga HP Realme Terbaru Bulan Agutus 2020:Ada Realme C15 Rp1,9 Jutaan, Realme XT Rp 3,4 Jutaan

  1. Buka Wawasan terkait dengan Dunia Perkuliahan

Tentu dunia perkuliahan berbeda dengan dunia SMA. Ada beberapa istilah yang kamu harus tahu seperti misalnya KRS, IP, IPK, KHS, Dosen dan lain sebagainya. Sebagai seseorang yang baru masuk kuliah, umumnya mereka kurang mengerti hal-hal tersebut.

Demi kelancaran kamu sebelum memulai kuliah, baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu istilah-istilah perkuliahan agar tidak bingung nantinya.

  1. Selesaikan Kepengurusan Dokumen dan Administrasi

Mungkin ini terdengar sepele, namun masalah adminitrasi terkadang bisa juga terjadi kekeliruan. Entah salah kepenulisan nama, salah kepenulisan jurusan, kurangnya beberapa syarat karena lupa, terselipnya kwintasi, pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa dan lain sebagainya.

Maka dari itu, sebelum mulai perkuliahan. Baiknya kamu sudah mengurus hal ini dengan Clear dan memastikannya tanpa terjadinya kekeliruan.

Baca Juga: Update Daftar Harga Sepeda Balap Juli 2020, Harga Mulai Rp 1 Jutaan, Ada Polygon Hingga Thrill

  1. Cek Web atau Situs Resmi Kampus Secara Berkala

Informasi kampus umumnya dibagikan melalui website resmi kampus. Mulai dari jadwal Pengenalan kampus, syarat-syaratnya, Pembagian kelas, Jadwal Perkuliahan, nama dosen dan lain sebagainya. Mka dari itu seorang mahasiswa sebaiknya terus melakukan update, sebelum ia kehilangan informasi kampusnya.

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X