5 Cara Ampuh untuk Mencegah Korupsi, Dimulai dari Diri Sendiri

- 1 Agustus 2020, 20:17 WIB
/

PORTALSURABAYA.com - Hal yang menyedihkan menerima kenyataan bahwa di Negara kita tercinta ini masih ada saja yang melakukan korupsi. Nominal yang digelapkan pun tidak tanggung-tanggung jumlahnya.

Banyak sekali kasus dimana pejabat Negara yang seharusnya kita jadikan panutan dan teladan, tetapi ternyata melakukan penggelapan dan pencurian uang Negara sebanyak itu.

Korupsi tentu sangat merugikan Negara, karena uang yang seharusnya digunakan untuk perbaikan fasilitas, pengembangan SDM dan berguna sebanyak-banyaknya untuk kebaikan Negara kita, justru digunakan dan dimakan oleh seseorang atau sekelompok orang saja.

Baca Juga: Hati-Hati, Pria Ini Minta Video Menari ke Para Wanita untuk Dijadikan Korban

Baca Juga: Update Harga Emas di Pegadaian Terbaru, Sabtu 1 Agustus 2020, Harga Emas Terus Naik

Maka dari itu, Untuk mencegah korupsi hal terbaik adalah dimulai dari diri kita sendiri. Berikut ini adalah 5 cara ampuh untuk mencegah korupsi, yang bisa kita coba dari diri sendiri :

  1. Takut Kepada Tuhan

Sebagai orang yang Mencintai Tuhannya, tentu berbohong dan menipu tidak dibenarkan. Takutlah kepada Tuhan, dikarenakan balasan atas perbuatan tersebut tidak hanya didunia, namun juga akhirat.

Percaya dan Takut kepada Tuhan membuat seseorang lebih membatasi apapun yang dilakukannya dan mengendalikan orang tersebut untuk tetap berjalan tetap direl kebenaran yang ada.

  1. Fokus Pada Pekerjaan dan Tanggung Jawab Kita

Fokus pada pekerjaan dan tanggung jawab kita juga membatasi seseorang untuk melakukan korupsi. Seseorang yang fokus dan menyadari hak dan kewajiban (Tanggung jawabnya), ia akan  berusaha semaksimal mungkin untuk tidak mengambil sesuatu yang bukan haknya.

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X