Demi Kebaikanmu, 10 Kebiasaan Buruk ini Sebaiknya kamu Hilangkan

- 1 Agustus 2020, 19:44 WIB
/

PORTALSURABAYA.com - Setiap orang memiliki kebiasaan buruk. Kebiasaan buruk ini memiliki dampak yang bermacam-macam.

Mulai dari membuat seseorang tersebut dijauhi teman-temannya, menjauhkannya dari kesuksesan, membuatnya dibenci banyak orang ataupun yang lainnya. Kebiasaan-kebiasaan buruk memiliki dampak jangka pendek maupun jangka panjang.

Baca Juga: Ini 5 Alasan Tik-Tok Booming di Jagat Indonesia

Baca Juga: Tak Main-Main, Tiongkok Langsung Kirim Pesawat Tempur Usai Mengecam AS

Demi kebaikan hidup kita untuk kedepannya. Kebiasaan-kebiasaan buruk dibawah ini sebaiknya mulai kamu kurangi bahkan hilangkan :

  1. Berani Berkata “Tidak”

Seseorang memang harus menghargai orang lain, namun berani berkata tidak itu penting. Sebuah penelitian di University of California di Berkeley menyatakan bahwasanya semakin banyak kesulitan seseorang berkata “Tidak” maka besar kemungkinannya untuk Stress, kelelahan dan juga depresi.

“Tidak” juga dapat digunakan agar seseorang memahami batasan dalam dirimu, apa yang ingin kamu lakukan dan benar-benar tidak ingin kamu lakukan.

  1. Jauhi Orang-orang Toxic

Demi kesehatan mentalmu, menjauhi orang-orang Toxic penting bagimu. Orang-orang Toxic meruugikanmu secara fisik dan emosional. Tidak banyak kebahagiaan yang akan kamu dapatkan darinya. Dengan kamu menjauhi orang-orang ini, hal-hal baik dalam hidup akan lebih kamu dapatkan.

  1. Kurang Disiplin

Disiplin adalah kunci kesuksesan. Seseorang yang kurang disiplin akan sulit mendapatkan penghargaan dari teman, rekan, saudara bahkan seseorang yang dekat dengannya sekalipun. Seseorang yang datang tepat waktu, datang sesuai janji dan lain sebagainya akan disegani dan akan lebih mendapatkan kepercayaan dari mereka.

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X