Balda Pemotor Cilik di Dunia Menempuh Perjalanan Jambi ke Kota Makkah Sejauh 20.000 Km

- 9 Juli 2020, 15:02 WIB
Balda bocak cilik berusia 4 tahun asal Jambi menempuh perjalanan dari Jambi menuju Kota Makkah ditemani sang ayah. Foto : Ist /Argo/

PORTALSURABAYA.com - Awal tahun 2020 sebuah video pendek tentang rekaman perjalanan pemotor asal Jambi yang menuju Kota  Makkah, Saudi Arabia sempat viral dan menghebohkan jagad maya.

Pria asal Jambi itu adalah Lilik Gunawan yang 'nekad' melakukan perjalana bersama sang anak bernama Balda berusia 4 tahun menuju Kota Suci, Makkah dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Nmax miliknya sendiri.

Entah mimpi apa bapak anak ini melakukan perjalanan yang tidak semuda dibayangkan, karena faktor cuacana dan kondisi alam geografis yang tentunya sangat membutuhkan fisik yang prima. Sementara Lilik nekad membawa sang anak menempuh  perjalanan lintas negara, untuk sampai ke Kota Makkah.

Sekembalinya Lilik bersama Balda dari perjalanan tersebut, ia ingin membuat sebuah memoar yang tertuang dalam buku. Selain sebagai diari kenangan juga mengisi kekosongan di tengah wabah pandemi Covid-19.

Dan nampaknya dengan adanya pandemi Covid-19 ini nampaknya menjadi kesempatan yang baik untuk Lilik menulis buku soal perjalanannya tersebut.

“Kegiatan selama pandemi Covid-19 ini memang banyak menghabiskan waktu di rumah saya di Itam ulu Merangin Jambi. Beberapa agenda yang sebenarnya sudah dipersiapkan ditunda dulu seperti pembuatan film dan juga peluncurun buku tapi insya Allah tahun ini semua rampung dan sudah bisa rilis,” Ujar Lilik.

Lilik ini menuturkan bahwa perjalanan yang di tempuh sejauh lebih dari 20.000 km, dapat dicapainya berkat ketangguhan dari Yamaha Nmax dan kondisi fisik sang anak yang selalu memompanya untuk tetap semangat memacu motornya.

Menurut penuturan Lilik, selama perjalanannya Yamaha NMax yang menjadi tunggangannya tidak mengalami kendala yang cukup berarti. Hanya ada beberapa perbaikan seperti pergantian part yang dilakukan seperti kampas rem, dan oli saja, sementara untuk yang lainnya tidak ada sama sekali pergantian yang berarti.

Sekembalinya dari perjalanannya ke Kota Makkah, Sabang Raya Motor Grup yang merupakan salah satu dealer resmi Yamaha Jambi memberikan apresiasi kepada Lilik Gunawan dan Balda berupa 1 unit All New Yamaha NMAX 155 Connected/ ABS yang di berikan pada saat launching All New Yamaha NMAX di Jambi beberapa waktu Yang lalu.

Halaman:

Editor: Argo Santoso


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X