Ini Penjelasan Angkasa Pura Terkait Penumpang Positif Covid-19 yang Lolos Terbang ke Jakarta

- 8 Juli 2020, 11:31 WIB
ILUSTRASI maskapai Lion Air.* /PMJ News/

PORTALSURABAYA.com – Belum lama ini diketahui adanya penumpang pesawat yang positif Covid-19 dalam penerbangan dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru Riau ke Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, pihak PT Angkasa Pura II memberi penjelasan bagaimana lolosnya penumpang positif covid-19 tersebut.

General Manager PT Angkasa Pura II, Yogi menjelaskan empat poin terkait hal tersebut.

Pertama adalah PT Angkasa Pura II mengelola dilaksanakannya protokol kesehatan bekerjasama dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP) serta maskapai dan stakeholder lainnya.

Baca Juga: Girl Group Baru, NiziU Luncurkan Video Musik Make You Happy dan Lirik Lagu-nya

Baca Juga: Lagu Monster Irene dan Seulgi Red Velvet Berhasil Raih Peringkat Tinggi Tangga Lagu iTunes

Kedua adalah Bandara SSK II Pekanbaru mendukung penuh berjalannya prosedur keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat, sesuai Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2020 tentang Operasional Transportasi Udara dalam Masa Kegiatan Masyarakat Produktif dan Aman dari Covid-19.

Ketiga yaitu Angkasa Pura menyiapkan fasilitas fisik di bandara, seperti ruangan dan area yang higienis, agar protokol kesehatan dapat dijalankan oleh pihak berwenang.

Sedangkan perihal pelaksanaan, proses, atau hasil rapid test, dilakukan Kimia Farma selaku institusi yang menyelenggarakan rapid test tersebut di bandara.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Provinsi Riau akan memanggil pihak PT Angkasa Pura II Pekanbaru dan Kimia Farma.

Halaman:

Editor: Rahmanto Elfian


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X