Semakin Digandrungi Masyarakat, Apa Benar Sepeda Akan Kena Pajak

- 30 Juni 2020, 13:26 WIB
Kemenhub bantah isu pajak sepeda /pixabay

PORTALSURABAYA - Sepeda menjadi alat transportasi paling banyak diminati masyarakat, terutama sejak merebaknya pandemi virus Covid-19 di Indonesia.

Selain menjadi alat transportasi, bersepeda juga menjadi salah satu olahraga yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat. Tak heran jika penjualan sepeda di Indonesia bahkan seluruh dunia mengalami peningkatan luar biasa. Kemudian muncul isu pajak sepeda, apakah benar?

Kementrian Perhubungan (Kemenhub) pun langsung membantah jika pihaknya tengah menyiapkan peraturan soal pajak sepeda.

Baca Juga: Semakin Banyak Diminati, Ini Dia Daftar Harga Sepeda Gunung Polygon, United, dan Pacific

"Tidak benar Kemenhub sedang menyiapkan regulasi terkait pajak sepeda," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, dalam keteranganya.

Adita menegaskan, bahwa pihaknya saat ini tengah menyiapkan regulasi untuk kegiatan bersepeda, bukan pajak sepeda. Regulasi bersepeda ini lebih menitikberatkan kepada dukungan terhadap keselamatan para pesepeda.

"Hal ini juga untuk menyikapi maraknya penggunaan sepeda sebagai sarana transportasi oleh masyarakat," ujar Adita.

Baca Juga: Daftar Harga Sepeda Lipat Polygon, Pacific, United dan Element

Menurut Adit, regulasi yang mengatur keselamatan pesepeda itu harus segera dikeluarkan mengingat saat ini pengguna sepeda meningkat drastis. Sesuai dengan undang-undang, keselamatan pesepeda pun harus diutamakan sama seperti keselamatan pejalan kaki.

Halaman:

Editor: Rudi Kurniawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X