Politisi Nasdem, Kenapa Risma Tak Sujud ke Presiden Juga?

- 29 Juni 2020, 20:46 WIB
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang duduk sujud dan menangis. Foto: ist

PORTALSURABAYA -Setelah viralnya berita Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang duduk sujud dan menangis di depan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya, Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Jatim, dan Ketua Tim Pinere RSUD Dr Soetomo Dr. Sudarsono, karena mengaku kesulitan berkoordinasi dengan RSUD Dr Soetomo.

Risma jengkel karena merasa niat baiknya untuk memberikan bantuan APD kepada RS milik Pemprov Jatim itu tidak dihargai.

Sementara Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya, Dr Joni Wahyuhadi berkomentar.

Dia memang mengaku menolak pemberian bantuan itu, namun dialihkan ke RS darurat atau RS non rujukan yang itu juga membutuhkan APD karena tidak mengetahui pasti pasien yang datang ke RS apakah pasien Covid atau bukan.

“Kami berpikiran bahwa Dr. Soetomo dapat bantuan banyak dari provinsi, donator, Kemenkes, dan dari anggaran kita" ujarnya.

"Kita pikirkan kawan di RS darurat yang bukan rujukan, kasiankan RS darurat itu dia harus diperhatikan APD-nya, kami serakah kalau semua kami ambil, selama kami cukup ya kami manfaatkan" lanjut Joni.

"Kalau gak cukup siapapun yang mau bantu kita pakai. Ini kita masih ada puluhan ribu APD,” kata Joni.

Hal tersebut membuat, Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jatim Bidang Media dan Komunikasi Publik, Vinsensius Awey tersenyum.

Awey, mengatakan, kadang saya tidak habis pikir dengan sikap Risma yang terkadang mudah meledak, mudah nangis dan mudah bersujud.

"Pemandangan seperti ini bukanlah hal baru" ujar Awey.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X