Profil Nadiem Makarim, Dari CEO GOJEK hingga Menteri Pendidikan RI

- 5 Juni 2020, 07:45 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim /Instagram

PORTALSURABAYA.com - Nadiem Makarim mengukir nama besarnya dikenal sebagai CEO Gojek, saah satu startup Unicorn paling berpengaruh di Tanah Air, hingga saat ini ditunjunk oleh Presiden Joko WIdodo sebagai menteri Pendidikan dan Kebudayaan, sekaligus sebagai menteri termuda diantara menteri lain di Kabinet Indonesia maju.

Dari latar belakang seorang ayah dan ibu yang bukan berasal dari kalangan pengusaha, Nadiem banting setir memilih jalur yang berbeda dari latar belakang keluarganya itu, naluri bisnis Nadiem memang sangat tajam. Ia dapat melihat sebuah peluang bisnis yang cocok dan dapat membantu banyak warga Indonesia.

Baca Juga: KRI Klewang, Kapal Perang Siluman Anti Radar Tercanggih Buatan Indonesia

Baca Juga: Pasar Tradisional Gresik Telah Terapkan Protokol Kesehatan

Kehidupan Pribadi

lahir di Singapura pada 4 Juli 1984. Ayahnya bernama Nono Anwar Makarin yang berasal dari Kota Pekalongan dan berprofesi sebagai seorang pengacara dan ibu bernama Atika Algadrie dari Pasuruan yang bekerja di bidang non-profit.

Nadiem Makarim dilahirkan di Singapura pada tanggal 4 Juli 1984. Anak dari Nono Anwar Makarim yang diketahui merupakan seorang pengacara dan praktisi hukum terkenal yang diketahui pernah menjadi bos dari pengacara Hotman Paris Hutapea. Ibu Nadiem bernama Atika Algadri, anak dari Hamid Algadri yang dikenal sebagai pejuang kemerdekaan.

Pendiri Gojek ini diketahui memiliki saudara bernama Rayya Makarim yang bekerja sebagai seorang penulis naskah film. Istri Nadiem Makarim diketahui bernama Franka Franklin. Nadiem Makarim beragama Islam sementara istrinya berama Kristen.

Baca Juga: Nenek Moyang Dinosaurus Purba Ternyata Tidak Lebih Besar dari Burung Hummingbird

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X