RS Lapangan Covid-19 Jawa Timur Resmi di Buka

- 3 Juni 2020, 08:44 WIB
Foto: ist

PORTALSURABAYA -Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Doni Monardo bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta Menteri Kesehatan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Terawan Agus Putranto, meresmikan Rumah Sakit (RS) Lapangan Covid-19 Pemprov Jatim, yang berada dikawasan Jl. Indrapura, Surabaya, Selasa (2/6/2020) sore.

Baca Juga: Surabaya Zona Hitam, Jumlah Kasus COVID-19 Capai 2.784

Pemecahan kendi sebagai simbol telah diresmikannya RS Lapangan Covid-19 yang dilakukan oleh Kepala BNPB Letjend TNI Doni Monardo yang juga merupakan Ketua Gugus Pusat Penanganan Covid-19.

Peresmian RS Lapangan Covid-19 yang didirikan di Gedung Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan ini telah memasuki hari ketiga operasional, dan sudah terdapat 23 orang pasien positif Covid-19 dengan kondisi ringan hingga sedang yang berdomisili di Surabaya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Media Online Portal Surabaya (@portalsurabaya.official) on

Kepala BNPB menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Khofifah atas gagasannya untuk mendirikan RS Lapangan Covid-19 yang diperuntukkan bagi pasien positif dengan indikasi ringan hingga sedang. Menurutnya, ini sangat penting karena akan bisa mengurangi beban RS rujukan.

Baca Juga: Tak Lagi Merah, Kota Surabaya Sudah Zona Hitam

“Kita berharap RS rujukan tidak penuh dengan pasien, karena jika sampai penuh maka dokternya akan kelelahan sehingga tidak memiliki kesempatan untuk relaksasi,” terang Doni dalam sambutannya.

Lanjut Doni, bagi pasien positif Covid-19 yang kondisinya ringan hingga sedang cukup dirawat di RS Lapangan. Keberadaan RS Lapangan ini memang sangat strategis.

“Tentu kita berharap pasien-pasien yang berat bisa segera disembuhkan,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X