Tak Lagi Merah, Kota Surabaya Sudah Zona Hitam

- 2 Juni 2020, 10:10 WIB
Peta penyebaran Covid-19 wilayah Jawa Timur

PORTALSURABAYA – (Surabaya Zona Hitam) Pandemi COVID-19 di Indonesia masih belum menunjukan akan berhenti. Tingkat positif terus meningkat, hingga Provinsi Jawa Timur telah mengambil alih DKI Jakarta. Kenaikan kasus perhari positif covid-19 terbanyak sejak presiden Jokowi mengumumkan kasus pertama dan kedua pada 2 Maret 2020 lalu.

Baca Juga: Waspada Surabaya Zona Hitam - Positif COVID-19 Bertambah

Baca Juga: Pandemi Corona Tidak Hentikan Lahirnya Bayi Singa Putih di Taman Safari

Kota Surabaya sudah beralih ke zona hitam . Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Dr Kohar Hari Santoso menganggapi penetapan Surabaya sebagai Zona Hitam ini.

"Sebetulnya belum hitam melainkan merah tua, lebih gelap dibandingkan daerah lain di Jatim" ujar Kohar.

"Jika indikator utama penetapan warna zona untuk kota Surabaya adalah jumlah pasien positif Covid-19, atau tingkat kepadatan dari pasien positif di kota Surabaya" lanjutnya, Senin (2/6/2020).

Baca Juga: Surabaya Belum New Normal, 7 Pria Hendak Gelar Pesta Miras, Akhirnya Diciduk Tim Kobra

Baca Juga: Pemerintah Resmi Batalkan Pemberangkatan Jemaah Haji 2020

"Penetapan warna zona pada peta persebaran merujuk pada tingkat kepadatan pasien positif di daerah tersebut. Karena Surabaya paling banyak, jadi ya lebih gelap dari daerah lainnya," katanya.

Dirinya juga menambahkan bahwa indikator penetapan lainnya adalah jumlah kasus pasien positif di Surabaya mencapai 54% dari total jumlah kasus di Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X