Apa benar Jokowi dan Megawati Hadiri Pertemuan Rahasia Kebangkitan PKI, Cek Faktanya

- 2 Juni 2020, 08:46 WIB
HOAKS Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sedang memotong tumpeng di atas meja berlogo PKI.* /Turn Back Hoax MAFINDO

PORTALSURABAYA.com -Beredar kabar yang mencatut nama Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri. Kabar tersebut menyebutkan Jokowi dan Megawati menghadiri perkumpulan rahasia kebangkitan PKI.

Baca Juga: Penelitian Baru dari Korea Sebutkan Penderita Corona untuk Kedua Kali Tidak Sebarkan Virus

Baca Juga: Demonstran Anarkis Bertato Peta Indonesia Resmi Minta Maaf

Baca Juga: Mabuk, Wisatawan di Pantai Karanghawu, Sukabumi Nyaris Tenggelam

Tidak hanya itu, kabar tersebut juga dilengkapi sebuah foto yang memperlihatkan sebuah pertemuan, terdapat Megawati dan Jokowi bersama sejumlah orang dengan berpakaian wana merah sedang memotong tumpeng dengan logo Partai Komunis Indonesia (PKI).

Seperti yang dilansir PORTALSURABAYA dari laman Kominfo menyatakan klaim tersebut merupakan informasi yang salah dan termasuk dalam bagian berita hoaks.

Kabar tersebut ramai diperbincangkan di media sosial setelah pemilik akun Facebook Jarjit Khan membagikan foto terkait pada Jumat 29 Mei 2020 serta mengklaim bahwa agenda tersebut merupakan salah satu momentum kebangkitan PKI.

Baca Juga: Daftar Fenomena Astronomi Langka Bulan Juni 2020 - Jangan Lewatkan, Ini Tanggalnya

Unggahan Jarjit Khan dengan kalimat “Ada apa lagi ini PKI” yang disematkan dalam foto tersebut telah mendapatkan 233 komentar, 7 kali dibagikan, dan 51 kali disukai.

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X