Dikabarkan Kaesang Pangarep Klaim Mampu Tangani Corona Bila Jadi Gubernur DKI Jakarta, Cek Faktanya

- 27 Mei 2020, 05:07 WIB
KAESANG Pangarep.*

PORTALSURABAYA.com - Beredar kabar yang viral mealui unggahan di sosial mediia Facebook, mencatut putra Presiden Joko Widodo, yaitu Kaesang Pangarep.

Dalam unggahan tersebut, mengklaim bahwa Kaesang Pangarep menyatakan dirinya mampu mengatasi pandemi virus corona bila dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta mengantikan Anies Baswedan.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini, Rabu 27 Mei 2020 Trans7 TransTV GTV SCTV RCTI Lengkap - Film Bioskop

Berikut isi narasi lengkapnya.

“Masalah virus corona di Jakarta bisa diatasi kalau saya jadi gubernur di sana, ” tulis narasi dalam foto yang diunggah pemilik akun Facebook Si Bruno pada 25 Mei 2020.

Hoax Crisis Center Jawa Barat melaporkan sebagaimana dikutip PORTALSURABAYA dari Pikiranrakyat-depok.com, pernyataan tersebut merupakan informasi yang salah.

Baca Juga: Kisah Dibalik Video Viral Tukijo Bongkar Portal Penyekat Jalan di Wonosobo

Akun Facebook Si Bruno juga menambahkan keterangan yang mengklaim pernyataan Kaesang Pangarep yang menyatakan dirinya bermaksud menjadi orang nomor satu di DKI Jakarta itu sengaja dibuat menjelang agenda Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada yang sebelumya direncanakan digelar tahun 2020 ini.

Namun faktanya Kaesang Pangarep tidak pernah mengunggah narasi yang menyatakan dirinya akan menanggulangi penyebaran virus corona di Jakarta jika ia maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X