Pernikahan Unik di Tengah Pandemi Covid-19 di Surabaya

- 21 Mei 2020, 12:56 WIB
Pasangan pernikahan unik Yoga Prianata (41) dan Ika Wahyuning Sejati (38) menggunakan face shield

PORTALSURABAYA -Pandemi corona yang melanda dunia tak terkecuali di Indonesia sendiri memang membuat beberapa aktivitas terganggu, termasuk acara pernikahan.

Hari pernikahan merupakan hari yang istimewa bagi setiap orang. Berbagai upaya dilakukan untuk dapat melangsungkan pernikahan sesuai keinginan.

Muslik kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Tandes mengatakan di tengah pandemi virus corona, Kementerian Agama Republik Indonesia juga telah memberikan aturan terkait pernikahan yang hanya diperbolehkan melangsungkan acara akad nikah saja dan hanya boleh dilakukan di Kantor KUA.

Dengan demikian, beberapa calon mempelai tetap memutuskan untuk melangsungkan pernikahan saat pandemi corona covid-19 tanpa adanya pesta besar-besaran. Namun, ada beberapa tata cara khusus yang dilakukan pada saat melangsungkan pernikahan di tengah pandemi.

Pasangan pernikahan unik Yoga Prianata (41) dan Ika Wahyuning Sejati (38) menggunakan face shield melangsungkan ijab kabul di Kantor Urusan Agama (KUA) Tandes Surabaya, Jawa Timur, Kamis (21/5/2020).

Sementara Yoga Prianata mempelai pria mengatakan ini momen bahagia kami tanggal pun sudah di tentukan oleh keluarga besar bahwa tanggal pernikahan jatuh pada tanggal 21 mei ini dan 3 september.

"Kalau tanggal 3 sepember terlalu lama, sedangkan keluarga sudah setuju pernikahan ini berlangsung pada tanggal 21 mei meskipun di tengah pandemi covid-19" tutup Yoga.

Editor: Julian Romadhon


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X