Penjelasan BMKG tentang Suara Dentuman di Bandung, Bukan Gempa

- 21 Mei 2020, 11:12 WIB
FENOMENA langit hujan meteor Eta Aquarid 2013.*

Bandung, PORTALSURABAYA.com - Sebelumnya dikabarkan adanya suara dentuman misterius yang terdengar di Bandung pada Kamis (21/5) pagi ini.

Dentuman terdengar cukup keras hingga beberapa kali dan terdengar di beberapa wilayah Kopo, Pasirkoja, Mohamad Toha, Bojongsoang, Ciwidey hingga Tanjungsari.

Baca Juga: Suara Dentuman di Bandung Pagi Ini, Kejutkan Warga - Terdengar Beberapa Kali

Banyak warga Bandung yang mendengar suara mepertanyakan asal dentuman tersebut di sosial media.

Dari aktivitas gempa bumi ia katakan, alat seismograf BMKG tidak menunjukkan adanya aktivitas gempa. Ia memastikan tidak ada aktivitas gempa pagi ini di wilayah Bandung Raya.

Seperti yang dilansir oleh PORTALSURABAYA dari laman PRFMNEWS.id. Terkait dentuman yang terjadi di Bandung tersebut kepala BMKG Bandung, Tony Agus Wijaya mengatakan, pihaknya telah menganalisis sumber suara dentuman tersebut dari tiga faktor, yaitu dari sisi gempa, cuaca, dan petir.

Baca Juga: Ini Sebagian Isi Ceramah Bahan bin Smith Kritik Pemerintah Berujung Penjara

Artikel ini telah tayang sebelumnya di prfmnews.pikiran-rakyat.com dengan judul : Suara Dentuman di Bandung, BMKG: Bukan Aktivitas Gempa

Dari aktivitas gempa bumin, alat seismograf BMKG tidak menunjukkan adanya aktivitas gempa. Ia memastikan tidak ada aktivitas gempa pagi ini di wilayah Bandung Raya.

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X