Ini Syarat Keluar Masuk Jakarta Selama Pandemi Covid-19

- 15 Mei 2020, 03:08 WIB
Masih banyak kendaraan yang melanggar aturan PSBB di DKI Jakarta. /Divisi Humas Polri

PORTALSURABAYA.com – Pandemi Covid-19 membuat pemerintah memberlakukan sejumlah pembatasan pada aktifitas di luar rumah, bahkan warga Ibu Kota DKI Jakarta dilarang untuk keluar kota.

Menilai kondisi sudah lebih kondusif, pemerintah pusat telah mengizinkan war untuk keluar kota di tengah pandemi, namun dengan syarat dan surat yang ditentukan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun mengumumkan sejumlah tahapan yang harus dilakukan warga untuk bisa keluar masuk wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Baca Juga: Penumpang Kapal Ferry Berkurang Drastis, Hingga 40 Persen

Dilansir dari situs resmi corona.jakarta.go.id, pemerintah mengelompokkan aktifitas perjalanan orang dalam dua macam, yaitu perjalanan berulang (aktivitas rutin selama masa PSBB) dan perjalanan sekali (situasional karena keadaan tertentu).

Warga yang dapat keluar masuk Jakarta hanya diperuntukkan untuk pekerja di 11 sektor saja, yaitu kesehatan, bahan pangan, energi, komunikasi dan teknologi informatika, keuangan, logitik, perhotelan, konstruksi, industri strategis, pemenuhan kebutuhan sehari-hari, dan pelayanan dasar, utilitas publik, dan industri yang ditetapkan sebagai Objek Vital Nasional dan Objek Tertentu.

Syarat dan Surat yang Dibutuhkan Untuk Keluar Masuk Jakarta

Kelompok izin keluar-masuk Jakarta

1. Warga domisili DKI Jakarta tujuan luar Jabodetabek:

  • Memerlukan surat izin keluar perjalanan sekali.
  • Surat izin keluar perjalanan berulang.

Baca Juga: Surat Keterangan Sehat Bebas Covid-19 Dijual Online

Halaman:

Editor: Rahmanto Elfian


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X