Demi Mempercepat UMKM Jabar Go Digital, Ridwan Kamil Gandeng Shopee dalam Membuka Shopee Center

- 3 Juni 2021, 10:00 WIB
/

 

PORTALSURABAYA.com - Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memegang peran penting bagi kemajuan ekonomi Indonesia. Di tengah era yang semakin digital, pelaku UMKM tanah air pun semakin perlu beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk mengembangkan usaha mereka. Tak jarang, adaptasi tersebut kerap dilakukan dengan membuka toko online, baik di media sosial atau aplikasi belanja online yang ada di Indonesia.

Sebagai salah satu aplikasi belanja online yang banyak diminati oleh penjual juga pembeli, Shopee senantiasa berupaya untuk mendukung pelaku-pelaku UMKM yang ada di dalamnya. Pada tanggal 2 Juni 2021, Shopee Indonesia resmi berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat guna mempercepat digitalisasi UMKM untuk mendorong ekonomi digital Jawa Barat.

Baca Juga: Tunggu Periode Kedua, Lebih dari 2,5 Juta Pengguna Smartfren Dapat Rejeki WOW Periode Pertama

Acara bertajuk “Shopee Center UMKM Jabar Go Digital” ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ye Gang selaku Co-founder dan Group Chief Operating Officer, Sea, yang merupakan induk perusahaan Shopee Indonesia, beserta Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto. Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki juga turut hadir dalam acara ini secara online.

 

Dalam kerjasama ini, Shopee berkomitmen untuk mendukung percepatan digitalisasi UMKM di Jabar untuk mendorong pemulihan ekonomi. Salah satu bentuk dukungan tersebut diwujudkan melalui rencana pemberian bantuan berupa 5.000 perangkat komputer sebagai penunjang proses digitalisasi UMKM.

 

Berdasarkan data dari Pemprov Jabar, terdapat 4,5 juta UMKM yang tersebar di seluruh Jawa Barat dan menyerap lebih dari 8 juta tenaga kerja. Namun, belum semua UMKM tersebut berhasil memaksimalkan potensinya di ranah digital.

Halaman:

Editor: M Wildan El


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X