Janda Bolong Semakin Melejit Harganya Kalahkan Mobil LCGC, Ternyata Ini Manfaat dan Cara Merawatnya

- 21 September 2020, 06:30 WIB
Memiliki nama ilmiah Monstera Adansonii Veriagated atau yang kerap disebut Janda Bolong, tanaman semak hujan tropis asal Amerika Tengah ini harganya selangit karena manfaatnya. Foto: Ist /

PORTALSURABAYA.com - Jenis tanaman dengan nama ilmiah Monstera Adansonii Veriagated atau kerap disebut dengan Janda Bolong, belakangan tengah menjadi incaran banyak masyarakat penyuka tanaman hias.

Di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini nampaknya merubah kebiasaan masyarakat, untuk mengisi waktu luang dengan merawat dan menanam tanaman hias. Salah satu yang paling banyak dicari adalah tanaman hias Monstera atau
Janda Bolong ini.

Kata kunci atau keyword janda bolong mendadak populer di mesin pencarian google. Saking populernya tanaman hias ini, membuat harganya melejit gila-gilaan mulai dari Rp50 juta bahkan ada yang mencapai Rp250 juta.

Usut punya usut, ternyata menanam tanaman hias Janda Bolong ini memiliki banyak manfaat. Selain dijadikan sebagai tanaman hias untuk mempercantik ruangan, Janda Bolong ini ternyata memiliki manfaat lain dari sisi kesehatan. Dari hasil penelitian ternyata tanaman Janda Bolong dapat memperbaiki kualitas udara di dalam ruangan.

Selain dapat memperbaiki kualitas udara di dalam ruangan, daun dari si Janda Bolong ini memiliki kemilau yang mewah.

Baca Juga: Dijual dengan Berbagai Harga, Bunga Keladi Kini Jadi Incaran Setelah Sekian Lama Terlantar

Sehingga jika dipandang akan menimbulkan rasa senang dan takjub. Konon, Monstera atau Janda Bolong ini dikenal mampu mendatangkan suasana atmosfer kesejukan hutan hujan tropis ke dalam ruangan.

Kelebihan lain dari tanaman tropis asal Amerika Tengah ini berbeda dengan tanaman tropis kebanyakan yang memerlukan cahaya matahari yang berlimpah. Monstera justeru cukup toleran dengan kondisi ruangan yang minim pencahayaan alami.

Bahkan, Monstera juga tahan di area dengan pendingin ruangan. Jadi perlu repot-repot untuk memindahkan tanaman ini untuk mendapatkan cahaya matahari yang cukup.

Halaman:

Editor: Argo Santoso


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X