Cara Menggunakan Zoom Gratis di HP, Laptop dan iPhone

- 10 Agustus 2020, 07:55 WIB
Ilustrasi zoom. //Unsplash

PORTALSURABAYA.com - Di masa pandemi virus corona atau covid-19, segala macam kegiatan yang menyebabkan kerumunan masa terpaksa harus dibatasi.

Hal ini dilakukn demi mencegah penyebaran virus corona. Masa pandemi ini memaksa orang-orang untuk tetap dirumah dan meminimalisir kegiatan diluar rumah.

Kegiatan diluar rumah hanya untuk keperluan yang mendesak. Alhasil WFH (Work From Home) adalah solusinya dimana kita membutuhkan suatu platform untuk saling berdiskusi, rapat dan menyelesaikan pekerjaan yang ada.

Baca Juga: Cara Menggunakan Google Meet dan Zoom di Handphone atau Laptop

Zoom adalah salah satu platform yang sangat meledak di masa pandemi ini karena mengingat banyak seseorang atau instansi membutuhkan akses untuk tetap bisa terhubung satu sama lain. Zoom sendiri dapat diinstal dimana saja, mulai dari iPhone, Android dan juga Laptop Pribadi.

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom di Laptop

Laptop adalah salah satu perangkat yang dapat kita gunakan untuk Video Conference atau Meeting. Berikut ini langkah-langkah menggunakan aplikasi Zoom melalui Laptop :

  1. Pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke situs Zoom yakni https://zoom.us/. Anda harus membuat akun terlebih dahulu, yang ini menggunakan akun Email atau Facebook
  2. Setelah anda berhasil registrasi dan akun dinyatakan aktif, anda masuk ke laman utama lalu klik “My Profile”. Disana terdapat data Personal Meeting ID, yang tentu saja dapat digunakan untuk anda mengundang peserta ke Video Conference
  3. Jika anda ingin mengadakan Video Conference, “Copy” Meeting ID dan kirim kepada peserta yang akan anda undang, atau dapat anda gunakan Link untuk di “Copy-Paste” di Browser
  4. Peserta yang diundang ke Zoom, mereka cukup Copy-Paste link atau Meeting ID untuk bergabung ke dalam conference
  5. Jika peserta tersebut mengklik Link tersebut, sudah barang otomatis dia akan bergabung ke dalam conference

Baca Juga: Dekat dengan Lesti Kejora, Rizky Billar: Temenan Dulu, ke Depannya Mungkin Bisa Jalan, ya Sudah

Cara Menggunakan Aplikasi Zoom di iPhone dan HP Android

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X