Keutamaan Hari Kamis Rasulullah dan Fatimah Putrinya Sering Mengamalkan Ini

- 1 Oktober 2020, 03:30 WIB
Doa dan Waktu Sholat Tahajud /PortalJember.com//PortalJember.com

PORTALSURABAYA.com -  Rasulullah Muhammad SAW dan Fatimah Az-Zahra putrinya biasa memanjatkan doa dan melakukan amalan ini pada hari Kamis, Seperti apa keutamaan dan doa hari Kamis?

Dalam suatu hadist hari kamis disebutkan bahwa amalan yang dikerjakan manusia dilaporkan kepada Allah SWT dihari Senin dan Kamis. Rasulullah SAW menganjurkan para umatnya untuk melakukan ibadah puasa sunah di dua hari tersebut.

Baca Juga: Terbukti!! Baca Doa Ini Agar Semua Keinginan dan Cita-Cita Cepat Dikabulkan Oleh Allah

Baca Juga: Doa Malaikat Jibril, Keutamaan Sholawat hingga Memuliakan Orang Tua Di-Amin-kan Rasulullah SAW


Rasulullah SAW rutin mengamalkan ibadah tersebut. Seperti yang disebutkan dalam senbuah hadist. Dari Abu Hurairah RA. Dari Rasulullah SAW tentang amal manusia dilaporkan kepada Allah SWT setiap hari kamis. Rasulullah Bersabda,

"تُعْرَضُ أَعْمَالُ النَّاسِ فِي كُلِّ جُمُعَةٍ مَرَّتَيْنِ يَوْمَ اْلاثْنَيْنِ وَيَوْمَ الْخَمِيسِ فَيُغْفَرُ لِكُلِّ عَبْدٍ مُؤْمِنٍ إِلاَّ عَبْدًا بَيْنَهُ وَبَيْنَ أَخِيهِ شَحْنَاءُ."

"Amal-amal manusia diperiksa di hadapan Allah dalam setiap pekan (Jumu'ah) dua kali, yaitu pada hari Senin dan Kamis. Maka semua hamba yang beriman terampuni dosanya, kecuali seorang hamba yang antara dia dan saudaranya terjadi permusuhan..." (H.R. Shahih Muslim)

Baca Juga: Amalkan Doa Ini Jika Ingin Cepat Diterima Kerja di Tempat Yang Diinginkan

Baca Juga: Amalan Hari Selasa yang Selalu Spesial Menurut Mbah Moen

Halaman:

Editor: Suhemanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X