Meski Kerap Tampil Nyeleneh, Ini 5 Kunci Motivasi Sukses Bob Sadino yang Menginspirasi Dunia Bisnis

- 27 September 2020, 10:46 WIB
Bob Sadino /

 

PORTALSURABAYA.com - Siapa yang tidak mengenal Bob Sadino atau yang biasa akrab Om Bob ? Terlahir dengan nama lengkap Bambang Mustari Sadino, dia lahir di Bandar Lampung pada tanggal 9 Maret 1933.

Pengusaha sukses dengan gaya nyentrik. Bagaimana tidak, layaknya seorang pengusaha identik dengan balutan jas yang rapi, rambut klimis, pakaian brended hingga sepatu yang menyilaukan mata, tapi itu tidak berlaku bagi Bob Sadino.

Pengusaha yan wafat pada tahun 2015 ini, dikenal sebagai sosok yang sederhana. Terbukti, dirinya selalu mengenakan celaba pendek dan kemeja lengan pendek pula di kesehariannya dan dalam menjalankan bisnisnya.

Beberapa perusahaan miliknya seperti PT Kemfood, PT Boga Catur Raya (Kem Chicks), The Mansion hingga Kem Travel ternyata ia pernah hidup pas-pasan hingga mengalami depresi. Hal inilah menurut pengakuannya yang menjadikan dirinya untuk menarik garis sederhana dari sebuah kegagalan usaha.

Baca Juga: Mulai Janda Bolong sampai Aglonema, Inilah Tanaman Hias yang Banyak Diminati Orang Kala Pandemi

Sebagai seorang pengusaha, Bob Sadino dikenal sebagai sosok yang pantang menyerah dalam urusan bisnis. Jatuh bangun dalam bisnis itu biasa, sehingga dari situlah dirinya banyak menginspirasi Bob Sadino dengan kata-kata yang nyeleneh bahkan sampai quoate atau kutipan dari kata-kata Om Bob yang sederhana menginspirasi calon pebisnis atau para pemula yang baru memulai utuk berbisnis.

Di balik sosoknya yang kerap tampil seadanya, ternyata banyak motivasi yang sampai sekarang menjadi inspirasi generasi muda untuk menjadi pengusaha sukses.

Dari sekian banyak motivasi yang diberikan Om Bob sapaan akrab laki-laki bersahaja ini, berikut ini adalah 5 motivasi yang banyak dijadikan rujukan oleh generasi muda sekarang :

1. Mulailah dengan Kemauan dan Tekad yang Kuat

Halaman:

Editor: Argo Santoso


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X