Perusahaan Teknologi Pendidikan Indonesia Mendunia

- 30 Maret 2021, 17:50 WIB
Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru.
Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru. /FOTO: Muhammad Fadli

 

PORTALSURABAYA.COM - Fast Company, publikasi bisnis asal Amerika Serikat, setiap tahunnya merilis daftar 50 perusahaan paling inovatif di dunia. Tahun ini, Ruangguru, perusahaan teknologi pendidikan kebanggaan Indonesia, menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia dan Asia Tenggara yang dinobatkan ke dalam daftar tersebut.

Menduduki peringkat ke-25 di seluruh kategori, dan peringkat ke-2 di dalam sektor pendidikan. Ruangguru berjejer di antara perusahaan-perusahaan top dunia seperti Moderna, SpaceX, NBA, Microsoft, dan Nike.

Dilansir dari situs web Fast Company, Ruangguru berhasil masuk ke dalam daftar ini karena berbagai inisiatifnya dalam membantu kegiatan belajar selama masa pandemi. Salah satunya lewat inisiatif Sekolah Online Ruangguru Gratis.

Diluncurkan langsung sejak penetapan kegiatan belajar di rumah pada Maret 2020 lalu. Ruangguru menggunakan 18 kanal sekaligus untuk menyelenggarakan sekolah online setiap hari dengan pendekatan belajar yang inovatif, kreatif dan menyeluruh - yang dimanfaatkan oleh lebih dari 10 juta pelajar di Indonesia.

“Kami merasa terhormat menerima kepercayaan dan apresiasi dari dunia internasional. Inovasi adalah bagian dari DNA kami di Ruangguru. Kami berkomitmen untuk terus melahirkan inovasi-inovasi baru dalam memudahkan akses dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Terima kasih kepada seluruh tim Ruangguru yang bekerja tulus untuk pendidikan yang lebih baik, bagi semua,” ucap Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru.

Ruangguru, perusahaan teknologi pendidikan asal Indonesia mendunia.
Ruangguru, perusahaan teknologi pendidikan asal Indonesia mendunia. FOTO: Ruangguru

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara yang telah digunakan oleh lebih dari 22 juta pelajar di Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

Ruangguru menyediakan berbagai layanan belajar berbasis teknologi. Seperti: video belajar berlangganan, bimbingan belajar langsung, sistem tata kelola pembelajaran untuk sekolah, pelatihan soft skills online, dan aplikasi pelatihan untuk korporasi.

Halaman:

Editor: Joko Kristiono


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X