Mengenal Wawasan Global, SMP Muhammadiyah di Gresik Hadirkan Alumni

- 27 Februari 2021, 16:37 WIB
Salah seorang mahasiswa sedang memberikan motivasi kepada siswa melalui vidcom, Sabtu (27/2/2021).
Salah seorang mahasiswa sedang memberikan motivasi kepada siswa melalui vidcom, Sabtu (27/2/2021). /Ist/PORTALSURABAYA

PORTALSURABAYA.COM - Memberikan wawasan global terus dilakukan Spemdalas (SMP Muhammadiyah 12 Gresik). Salah satunya dengan menghadirkan alumni yang tengah menempuh pendidikan di Jepang.

Seluruh siswa yang masuk salam Internasional Class Program mengikuti kegiatan tersebut dengan virtual. Kegiatan yang mengusung tema ‘’How to Start and Survive The Study Aboard” ini diadakan secara virtual bersama Azarine Shafa alumni angkatan 2013.

Kordinator International Class Program (ICP), Fitriyatus Saasah mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan wawasan global kepada siswa-siswi mengenai pendidikan di luar negeri.

“agar siswa-siswi dapat mengenal banyak wawasan global tentang bagaimana cara melanjutkan studi di luar negeri dan bagimana prosesnya,” ujarnya, Sabtu (27/2/2021).

Fitriyatus menerangkan seluruh siswa yang masuk salam Internasional Class Program mengikuti kegiatan tersebut dengan virtual. Kegiatan yang mengusung tema ‘’How to Start and Survive The Study Aboard”.

"Ini diadakan secara virtual bersama Azarine Shafa alumni angkatan 2013. Shafa kini berkuliah di Jepang. Kami berharap anak-anak termotivasi dan juga dapat melanjutkan studi di luar negeri," katanya.

Sementara dalam kesempatan itu, Safa membangikan alasan memilih luar negeri untuk melanjutkan pendidikannya. Salah satu alasannya adalah ia ingin belajar budaya baru dan cara berpikir yang baru.

“Dengan bersekolah di luar negeri saya bisa bertemu dengan orang baru, dari situ saya dapat belajar budaya baru dan cara berpikir yang baru sehingga saya dapat melihat sesuatu hal dari perspektif yang berbeda,” ungkapnya.

Waka Pengembangan Pendidikan Jamilah, menyampaikan harapannya kepada siswa-siswi ICP setelah mengikuti kegiatan ini. Mereka diharapkan dapat termotivasi dan meningkatkan semangat belajarnya agar bisa menggapai mimpinya untuk berkuliah di luar negeri atau mimpi-mimpi lainnya.

Halaman:

Editor: Tofan Kumara


Tags

Terkini

X