Konflik Armenia Azerbaijan Semakin Panas, Jet Tempur F-16 Turki Tembak Jatuk Sukhoi Su-25 Armenia

- 30 September 2020, 11:20 WIB
Jet Tempur F-16 Turki /

PORTALSURABAYA.com - Konflik Armenia Azerbaijan semakin memanas, setelah kemarin Selasa (29/9/2020) malam pesawat tempur F-16 Turki merontokkan jet tempur Sukhoi Su-25 Armenia di wilayah udara Azerbaijan.

Berita ditembak jatuhnya pesawat jet tempur Armenia oleh pesawar tempur Turki, dikabarkan langsung oleh Kementerian Pertahanan Armenia, Selasa malam (29/9/2020).

Dikutip PORTALSURABAYA dari kantor berita TASS, jet tempur Turki, saat berada di dalam wilayah udara Azerbaijan, memberikan dukungan untuk pasukan Azerbaijan di darat yang mengirimkan serangan terhadap Kota Vardenis di Armenia.

Baca Juga: Pentingnya Menjaga Keamanan Akun ShopeePay, Simak Caranya

"Sekitar pukul 10:30 pada Selasa (29/9), pesawat tempur F-16 Turki lepas landas dari pangkalan udara di Ganja untuk memberikan dukungan bagi serangan pasukan Azerbaijani terhadap Kota Vardenis dan Desa Mets Masrik dan Sotk," kata Kementerian Pertahanan Armenia dalam siaran persnya yang dikutip kantor berita TASS.

"Sebuah F-16 Turki menembak jatuh sebuah Sukhoi Su-25 dari Angkatan Udara Armenia yang sedang dalam misi tempur. Pesawat tempur Turki itu berada 60 kilometer di dalam ruang udara Azerbaijan pada ketinggian 8.200 meter," ujar Kementerian Pertahanan Armenia.

Menurut pejabat Pemerintah Armenia, pilot jet tempur Sukhoi Su-25 yang jatuh itu tewas.

Tapi, Kementerian Pertahanan Azerbaijan membantah jet tempur Turki telah menembak jatuh peawat tempur Armenia.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu mengatakan pada Senin (28/9), negaranya siap untuk mendukung Azerbaijan, baik di meja perundingan maupun di medan perang.

Halaman:

Editor: Argo Santoso


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X