Kewalahan Hadapi Covid-19, India Siap Distribusikan Vaksin di Seluruh Dunia dengan Harga Miring

- 28 September 2020, 05:08 WIB
PM India /

PORTALSURABAYA.com - Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan jika vaksin corona (Covid-19) yang diproduksi oleh negaranya akan tersedia untuk semua orang di seluruh dunia.

Tekadnya disampaikan dalam pidato saat menghadiri rapat virtual di Sidang Majelis Umum ke-75 Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada hari Sabtu tanggal 26 September 2020.

"Sebagai negara penghasil vaksin terbesar di dunia, saya ingin memberikan satu jaminan lagi kepada komunitas global saat ini," kata Modi dalam pidato yang direkam sebelumnya di Sidang Majelis Umum PBB.

Baca Juga: Pemkot Tes Swab Warga Rusun se-Kota Surabaya

Baca Juga: MotoGP Catalunya 2020 Milik Tim Suzuki

"Kapasitas produksi dan distribusi vaksin India akan digunakan untuk menolong semua umat manusia," lanjutnya, melansir dari laman Al Jazeera, Minggu 27 September 2020.

Walaupun di India sendiri ia kewalahan menangani penyebaran virus Covid-19, tetapi ia tetap menyampaikan tekadnya di sidang PBB kemarin.

Kasus positif Covid-19 di India sudah mencapai 5,9 juta orang dan angka kematian yang ditimbulkan virus ini telah lebih dari 93 ribu. India merupakan negara dengan kasus tertinggi ketiga di dunia.

Modi menjelaskan bahwa sejumlah vaksin Covid-19 di India sudah menuju tahap uji klinis fase ketiga.

Halaman:

Editor: Suhemanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X