Partai Komunis China Siap Perang dengan ASEAN dan Amerika

- 16 September 2020, 15:52 WIB
China Bersiap Menyerang, Beijing Siagakan Militernya untuk Gempur India dari Segala Arah /81.cn

PORTALSURABAYA.com - Hubungan China dengan Amerika juga negara Asean Kian memanas, Pada tanggal 11 September 2020 lalu tepatnya menjelang latihan perang besar-besaran Amerika di Guam, sebuah pulau kecil di Pasifik. Partai Komunis China (PKC) melalui media miliknya sendiri, The Global Times mengatakan siap berperang melawan Amerika dan negara ASEAN lainnya yang terlibat sengketa dengan China.

Partai Komunis China (PKC) juga menebar retorika bahwa China akan menang jika berperang melawan negara ASEAN dan juga Amerika.

Gaum adalah pulau kecil yang menjadi markas Amerika, tempat menyimpan pesawat-pesawat pembom nuklir, Amerika sendiri saat ini melakukan latihan besar-besaran, dimulai sejak tanggal 14 September hingga 25 September mendatang.

Baca Juga: Kapal China Nyelonong Masuk ke Laut Natuna Utara, Sempat Ngajak Ribut dan Ngotot Klaim Wilayah

Tak tanggung-tanggung dalam latihan tersebut Amerika membawa Kapal dengan pembom nuklir, yakni Kapal Induk USS Ronald Reagan dan kapal serbu USS. Amerika juga membawa dua kapal perang amfibi yakni, USS Germantown dan USS New Orleans.

Dalam latihan ini Amerika memusatkan latihannya ke angkatan laut dan Udara utama Guam. Latihan ini diberi nama "valiant Shield" yang melibatkan 1000 tentara dan 100 pesawat tempur.

Tentara AS juga mengatakan bahwa latihan perang ini mencangkup operasi darat, laut dan udara di sekitar pulau Guam dan pulau Mariana.

Partai Komunis China (PKC) juga mengatakan kepada warga China untuk bersiap-siap karena kita akan berperang, akibat sengketa teritorial dengan beberapa negara yang telah di hasut AS, termasuk Laut China selatan dan Laut China Timur. Melalui media The Global Times.

Baca Juga: Indonesia Layangkan Protes Keras Terkait Aksi Koboy Kapal Coast Guard China di Laut Natuna Utara

Halaman:

Editor: Suhemanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X