Vaksin Covid-19 Menurut Bill Gates, Walau Tersedia tapi Bukan untuk Orang yang Berpenghasilan Rendah

- 15 September 2020, 18:14 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19 /Pinterest

PORTALSURABAYA.comBill Gates selaku pendiri Microsoft menyatakan keyakinannya bahwa vaksin Covid-19 akan tersedia di tahun 2021.

Akan tetapi, Bill Gates justru mengungkapkan ada kekhawatiran jika vaksin Covid-19 akan tersedia.

Bill Gates mengatakan bahwa vaksin Covid-19 tidak akan tersedia untuk kalangan orang dengan penghasilan rendah, terutama di negara-negara berkembang.

Dia menyampaikan permintaan terhadap vaksin yang lebih besar ke depannya semakin sulit didistribusikan kepada orang-orang yang paling membutuhkan.

"Seharusnya tidak hanya negara kaya yang berhasil melakukan perang penawaran (vaksin, red). Kesalahan mengalokasikan vaksin akan memicu kematian tambahan yang dramatis," kata Gates, seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari Washington Sources.

Negara-negara kaya seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Inggris telah memesan lebih dari 2 miliar dosis vaksin virus corona.

Permintaan besar ini kemungkinan akan menghilangkan persediaan vaksin yang terbatas dalam 12 bulan mendatang.

Namun upaya di seluruh dunia sedang dilakukan untuk memastikan negara-negara miskin tetap memiliki akses ke vaksin, yang dipelopori oleh tim-tim seperti Kelompok Kesehatan Dunia.

Tanpa vaksin, virus korona dapat berbuat lebih banyak untuk membahayakan kemajuan populasi manusia di seluruh dunia.

Sebuah laporan baru, bertajuk 'The Goalkeeper Report' yang diluncurkan pada Senin, 14 September 2020 oleh Invoice & Melinda Gates Basis, mengeksplorasi bagaimana dunia semakin mundur karena Covid-19, diikuti penambahan tingkat kemiskinan dunia di banyak negara.

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X