WHO Sebut Belum Ada Vaksin Efektif untuk Covid-19, Tedros: Mungkin Tak Akan Pernah Ada

- 4 Agustus 2020, 12:38 WIB
WHO /pixabay.com/id/users/padrinan-1694659//pixabay.com

PORTALSURABAYA.com - Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan pada Senin, 4 Agustus 2020 tentang kemungkinan tidak akan ditemukannya vakin sempurna yang efektif kalahkan Covid-19.

Tedros beserta kepala darurat WHO Mike Ryan juga mengingatkan agar setiap negara terus menegakkan segala protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

WHO juga menyatakan bahwa masih butuh waktu lama agar kita bisa kembali ke kehidupan normal, dan beberapa negara harus terus menyesuaikan strateginya dalam menghadapi pandemi.

Baca Juga: Tak Kuasa Dipuji Tampan Oleh Jungkook Saat Live, V BTS Langsung Merespon Hal Tersebut

Saat ini dunia telah melaporkan lebih dari 18,14 juta kasus Covid-19 yang tersebar lebih dari 200 negara dan melaporkan lebih dari 688.000 kematian.

"Pesan kepada orang-orang dan pemerintah, Lakukan itu semua," tegas Tedros, seperti dikutip Portalsurabaya.com dari Reuters.

Tedros menegaskan bahwa masker wajah harus menjadi simbol solidaritas di seluruh dunia.

Baca Juga: Bingung Cari Skincare Murah? Ini Manfaat Oat yang Wajib Kamu Ketahui Untuk Kecantikan

“Sejumlah vaksin sekarang dalam uji klinis fase tiga dan kami semua berharap memiliki sejumlah vaksin efektif yang dapat membantu mencegah orang dari infeksi," lanjut Tedros.

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X