Bill Gates Sebut Kasus Corona akan Segera Berkurang Karena Musim Panas

- 3 Agustus 2020, 15:27 WIB
PENDIRI Microsoft, Bill Gates.* /CNBC/

PORTALSURABAYA.com - Para peneliti menyebutkan bahwa virus Corona akan lemah dan tidak bertahan lama dalam suhu tinggi, terlebih jika terkena sinar Matahari langsung. 

Mendengar pernyataan tersebut, sang pendiri Micsrosoft, Bill Gates berharap pada musim panas yang akan datang ini dapat membasmi dan menghentikan penyebaran virus Corona untuk memperbaiki keadaan.

Bill Gates beranggapan, apabila warga sadar akan penyebaran virus ini dan mau mengubah kebiasaannya untuk tidak bertindak sesuka hati, maka musim panas akan menurunkan tingkat penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Sinopsis I Can Hear Your Voice, Drama Korea Baru Tayang di NET TV, Daftar Pemain dan Jadwal Acara

"Musim panas akan membantu. Temperatur tinggi menurunkan kekuatan infeksi, orang-orang juga menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan," cetusnya, seperti dikutip dari Yahoo Finance.

William Bryan, direktur Divisi Sains dan Teknologi di Department of Homeland Security, salah satu lembaga pemerintah AS, sempat menyebutkan bahwa kombinasi sinar ultraviolet (UV) serta temperatur lebih hangat membuat COVID-19 tidak berdaya.

Namun, ketika musim gugur datang kemungkinan akan menjadi tantangan besar, kecuali sudah tersedia perawatan jitu untuk penderita Corona dan adopsi massal protokol kesehatan.

Baca Juga: 5 Fenomena Astronomi di Pekan Pertama Agustus, Sudah Tahu?

Sampai saat ini, virus Corona masih berkuasa menyebar dan terus meningkat. Terhitung pada tanggal 29 Juli, kasus virus Corona tercatat meningkat di 29 negara bagian AS. Jumlah penderita telah tembus 4,3 juta dengan 149 ribu kematian, merupakan kasus yang terburuk di dunia.

Bill Gates menyatakan bahwa ia menyesal dengan pemerintah AS dan juga masyarakat AS yang dinilai tidak menangani virus ini dengan maksimal.

Halaman:

Editor: Tifa Fauliza


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X