Temuan Baru di Planet Mars, Kuatkan Bukti Adanya Kehidupan

- 1 Agustus 2020, 20:18 WIB
Objek di planet Mars yang pemburu Alien klaim sebagai fosil ikan "Mudskipper" /Scott C. Waring

PORTALSURABAYA.com - Baru-baru ini, para pemburu alien menemukan fosil yang membuktikan adanya kehidupan di planet Mars.

Mereka menemukan fosil ikan mudskipper, membuktikkan bahwa adanya air di planet merah.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Express, pemburu alien dan juga ahli teori konspirasi ini semakin yakin ketika merekamengetahui fosil ikan amfibi mudskipper di Mars. Ikan ini diketahui banyak hidup di daerah berlumpur.

Baca Juga: Hati-Hati, Pria Ini Minta Video Menari ke Para Wanita untuk Dijadikan Korban

Salah satu pemburu alien terkemuka, Scott Waring membuat klaim yang aneh di blognya ET Data Base.

"Saya menemukan ikan mudskipper ini di salah satu foto Gigapan Mars," kata dia.

"Mudskipper adalah ikan yang sering memilih untuk hidup di darat, lumpur, batu, dan pasir, tetapi ketika terkejut ia melompat di udara dan menyelam ke daerah perairan terdekat untuk keselamatan. Ini terlihat seperti fosil kuno dari ikan itu," tambah Waring.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di pikiran-rakyat.com dengan judul: Fosil Ikan di Mars Ditemukan Para Pemburu Alien: Bukti Banyak Air di Planet Merah?

Namun, para skeptis dan badan antariksa NASA menyebutkan bentuk seperti ikan dan temuan lainnya hanya efek pareidolia. Efek ini hanyalah fenomena psikologis ketika otak mengelabui mata melihat benda-benda atau bentuk-bentuk yang sudah dikenal dalam pola atau tekstur seperti permukaan batu.

"Pareidolia adalah fenomena psikologis di mana orang melihat bentuk yang dapat dikenali di awan, formasi batuan, atau benda atau data yang tidak terkait," kata NASA.

Halaman:

Editor: Tifa Fauliza


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X