Terus Berlanjut, Kini AS Dekati Tiongkok Dengan Pesawat Tempur dan Kapal Jelang Penutupan Konsulat

- 28 Juli 2020, 06:54 WIB
Sebuah pesawat tempur F-15 Eagle milik AU Amerika jatuh di Laut Inggris dan pilot meninggal. / Boeing /

PORTALSURABAYA.com - Konflik antara dua negara adidaya di dunia, yaitu Amerika Serikat dengan Tiongkok masih terus berlanjut.

Kabar terbarunya, pasukan milik Amerika Serikat kembali mendekati daratan Tiongkok. Terdapat pesawat tempur milik AS dan satu kapal yang jaraknya sudah hampir 100 km dari Shanghai.

Ketegangan antar dua negara tersebut semakin memanas ketika penutupan konsulat di tiap negara.

Berawal dari AS yang menutup konsulat Tiongkok, kemudian disusul Tiongkok lakukan balas dendam dengan menutup Konsulat AS di Tiongkok.

Baca Juga: Masih Diselimuti Kabar Duka, Rumah Yatim Doakan yang Terbaik Kepada Pemilik Kampung Sampireun

Sebuah pesawat anti-kapal selam P-8A dan pesawat pengintaian EP-3E memasuki Selat Taiwan, terbang di dekat pantai Zhejiang dan Fujian pada Minggu, 26 Juli 2020.

Laporan tersebut berdasarkan informasi dari Prakarsa Penelusuran Situasi Strategis Laut China Selatan, sebuah think tank Universitas Peking.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman SCMP, pada Minggu pagi, sebuah unggahan di Twitter muncul pertama kali membahas mengenai sebuah operasi ditambah dengan adanya pesawat pengintai yang terbang melintas kemudian kembali setelah mendekati Fujian dan bagian selatan Selat Taiwan.

Lembaga think tank mengunggah kembali di malam hari, mengatakan Angkatan Laut AS P-8A beroperasi di dekat Shanghai, dengan USS Rafael Peralta, perusak rudal yang diarahkan, mengikuti rute yang sama.

Baca Juga: Sinopsis Saraswati Chandra Selasa, 28 Juli 2020 - Sinetron India di ANTV

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X