Ferrari Luncurkan Sepeda Termahal di Dunia Diproduksi Hanya 12 Unit

- 28 Juni 2020, 21:11 WIB
Memperingati 120 Enzo Ferrari, Ferrari meluncurkan edisi terbatas sepeda Ferrari SF01 yang diproduksi hanya 12 unit di dunia. Foto: Istimewa /Argo/

PORTALSURABAYA.com - Ferrari ternyata tidak hanya memproduksi mobil sport premium terbatas selama ini, teryata juga memproduksi sepeda.

Dilansir dari bianchi.com portal resmi Scuderia Ferrari menurunkan berita bahwa Ferrari baru saja memperkenalkan edisi terbatas sepeda Ferrari SF01 yang diproduksi hanya 12 unit di dunia.

Peluncuran edisi terbatas sepeda Ferrari SF01 sebanyak 12 unit dalam rangka memperingati berdirinya 120 tahun pendiri Ferrari, Enzo Ferrari.

Sepeda ini mengusung desain balap yang dirancang khusus hasil kerjasama dengan produsen spesialis sepeda, Bianchi.

Sepeda Ferrari SF01 menggunakan frame berbahan karbon, sehingga beratnya hanya 780 gram saja, meski super ringan soal kekuatan dan ketahannya jangan dipertanyakan.

Selain itu, sepeda Ferrari SF01 dirancang dengan sangat presisi, baik Ferrari dan Bianchi juga merakitnya dengan komponen berkualitas tinggi. Sehingga wajar jika harganya terbilang fantastis, jika di Indonesia untuk satu unit sepeda Ferrari SF01 sama dengan harga satu unit All New Suzuki Ertiga, yaitu US$18.800 atau setara dengan Rp 260 juta.

Kelebihan lain dari Ferrari SF01 ini dibalut cat warna Giallo Modena Yellow tanpa sentuhan mesin, alias handmade, serta dilengkapi dengan komponen mewah dan teknologi tinggi. Salah satunya adalah teknologi Countervail yang bisa mengurangi getaran hingga 80 persen, sehingga penggunanya bisa lebih fokus untuk mengendalikannya baik di jalan raya maupun di trek balap.

Tak hanya itu saja, joknya bermerek Astute yang dibuat dari bahan karbon 3K dengan berat hanya 94 gram, yang proses pengerjaannya setara pembuatan jok single-seater F1. Kemudian ada group set elektrik dari bahan karbon 11 speed milik Campagnolo Super Record EPS, pelek karbon Fulcrum Speed 40C yang dilapis ban 700C dari Pirelli P Zero.

Untuk pemesanan hanya ada satu cara, yakni melalui Scuderia Ferrari Online Store-nya. Sayangnya sepeda balap premium ini sudah berstatus sold out alias terjual habis.

Halaman:

Editor: Argo Santoso


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X