Pintu Gerbang Masjid Nabawi Hari Ini Mulai Dibuka untuk Umum

- 31 Mei 2020, 09:57 WIB
Para petugas penjaga Masjid Nabawi, Shubuh waktu Madinah (31/5) mulai membuka gerbang utama Masjid Nabawi setelah dua bulan lamanya ditutup akibat wabah Corona. Foto : Haramaininfo

PORTAL SURABAYA.com – Kerajaan Arab Saudi akhirnya mengumumkan untuk membuka kembali pintu-pintu masjid mulai Ahad Subuh (31/5) hari ini. Termasuk salah satunya Masjid Nabawi di Madinah, akan dibuka untuk umum.

Baca Juga: Masjid Nabawi Dibuka Hari Ini, Aturan Khusus Selama Pandemi Diberlakukan

Hal ini disampaikan Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluh Arab Saudi Abdullatif bin Abdulaziz Al-Sheikh, yang dilansir dari Arab News, Sabtu (30/5) mengatakan untuk menyambut para Jemaah otositas Saudi telah membersihkan seluruh masjid dengan cairan disinfektan serta melakukan kunjungan ke lapangan untuk memeriksa persiapan yang diperlukan.

Baca Juga: WHO Hentikan Uji Coba hydroxychloroquine pada Pasien Covid-19 Karena Masalah Keamanan

Saat ini seluruh masjid di Kota Makkah tapi tidak termasuk Masjidil Haram akan dibuka secara bertahap.

“Sepanjang inspeksi kami, kami menemukan masjid-masjid kami telah menyelesaikan persiapan dan berada dalam kondisi terbaik,” jelasnya.

Lebih jauh Abdullatif menjelaskan, jamaah masjid disarankan untuk membawa sajadah sendiri , membaca Alquran dari handphone sendiri, menjaga jarak dua meter dan setelah solat diminta untuk tidak berkerumun.

Baca Juga: Gorila Ternyata Bisa Bernyanyi, Ini Videonya

Kabar gembira bagi umat muslim dunia, pagi tadi menjelang Sholat Shubuh, pintu gerbang utama Masjid Nabawi sudah terbuka, setelah dua bulan lamanya Masjid Nabawi di tutup untuk umm karena wabah Corona. Namun demikian, para jamaah masih tetap disarankan untuk melawati pintu gerbang untuk penyemprotan disenfentan sebelum masuk ke dalam Masjid Nabawi.(*)

Halaman:

Editor: Argo Santoso


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X