Lawan COVID-19, Ford Produksi 50.000 Ventilator Dalam 100 Hari Kedepan

- 31 Maret 2020, 16:19 WIB
Ford Produksi Ventilator Untuk Lawan Corona Ford

PORTALSURABAYA.com - Dalam memerangi pandemi COVID-19 atau virus Corona, Ford dan GE Healthcare bekerjasama untuk memproduksi 50.000 ventilator dalam 100 hari kedepan.

Kedua perusahaan tersebut akan memproduksi ventilator yang didesain oleh Airon Corp yang akan dikenal dengan GE/Airon Model A-E.

Ventilator yang diproduksi ini beroperasi dengan tekanan udara dan dapat digunakan tanpa energi listrik. Sehingga sangat cocok digunakan untuk rumah sakit darurat corona.

Sebelumnya, Airon hanya mampu memproduksi 3 buah ventilator dalam sehari di pabriknya di Florida, hingga Ford mengirim tim khusus untuk membantu meningkatkan produksi. Selain itu, Ford juga menggenjot produksi ventilator di pabrik Ford Rawsonville di Ypsilanti, Michigan.

Produksi ventilator akan dijadwalkan mulai pada pertengahan April, dimana ditargetkan akan diproduksi sebanyak 1.500 ventilator hingga akhir bulan. 12.000 ventilator diproduksi pada akhir Mei dan 50.000 pada 4 Juli. Sehingga akan dicapai target 100.000 ventilator pada 100 hari seperti yang diminta oleh pemerintah Amerika Serikat.

Selanjutnya seletah produksi 50.000 unit pertama dicapai, ford akan membuat tambahan sejumlah 30.000 unit per bulan bila diperlukan.

Pabrik Ford Rawsonville dalam produksi ventilator ini akan dibagi menjadi tiga shift yang dikerjakan oleh 500 karyawan yang mengajukan diri untuk tugas tersebut. Perusahaan mengatakan mereka akan bekerja "hampir sepanjang waktu" dan, pada produksi penuh, pabrik akan mampu membuat 7.200 ventilator Model A-E setiap minggunya.

CEO Ford Jim Hackett mengatakan, "Tim Ford dan GE Healthcare, yang bekerja secara kreatif dan tanpa lelah, telah menemukan cara untuk menghasilkan ventilator yang sangat dibutuhkan ini dengan cepat dan dalam jumlah besar." Dirinya menambahkan, kemitraan ini dapat "membantu petugas kesehatan menyelamatkan nyawa dan itu adalah prioritas No. 1 kami."

Editor: Wildan El


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X