Tak Sampai 10 Jam, Polisi Berhasil Tangkap Tersangka Pembunuhan di Wonosari

- 17 Oktober 2020, 15:43 WIB
Ungkap kasus pembunuhan. /Wicak

PORTALSURABAYA -Aksi pembunuhan bermotif sakit hati di wonosari wetan, GG II. Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang terjadi pada hari Jumat (16/10/2020) kemarin yang terjadi di Jalan Wonosari, Semampir, Surabaya.

Tersangka yakni, Mat Nadin, (60) warga Jalan Wonosari Wetan, Gg. II Kecamatan Semampir, Surabaya. Tak sampai 8 jam, anggota Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, akhirnya berhasil membekuk tersangka pembunuhan.

Tersangka yang membacok korban (Ahmad Suhadi), mengaku bahwa dia sakit hati dan cemburu lantaran korban sering menggoda istrinya.

Baca Juga: FOTO: Komunitas Kesenian Surabaya Barat Gandeng Pendongeng, Edukasi Anak Melalui Donpukis

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan, motif pembunuhan ini adalah Karena rasa cemburu terhadap korban. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 338 dan atau 340 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup," kata Ganis, Jumat (17/10/2020).

Lanjut Ganis, dari keterangan tersangka memang korban sering mengganggu istrinya dan sudah diingatkan berkali-kali namun tetap mengganggu.

Tersangka sakit hati dan kemudian tersangka sebelum melakukan pembunuhan membeli sajam jenis clurit satu minggu sebelum kejadian.

Saat tersangka lewat depan rumah korban, tersangka melihat korban ada di rumah. Tersangka pulang ke rumahnya dan mengambil sebilah sajam, dan menuju ke rumah korban dan menyabetkan clurit ke tubuh korban hingga mengali luka dibagian, lengan, dada dan perut.

"Dari pengakuan tersangka, korban sering menggoda istrinya. Sehingga tersangka ini cemburu dan membunuh korban dengan menyabetkan clurit ke tubuh korban," tambah Ganis.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X