Pelaku Aksi Vandalisme Rusak Mushola Hingga Sobek Al-quran Berusia 18 Tahun

- 30 September 2020, 08:56 WIB
Aksi vandalisme di Tangeran yang dilakukan orang tidak dikenal di Mushala Darussalam, Selasa (29/9/2020) sore/ Istimewa /

 

PORTALSURABAYA - Kabar menggegerkan mengenai pelecehan agama khusunya Al-quran oleh oknum tidak dikenal di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang digegerkan dengan aksi vandalisme yang dilakukan di Mushala Darussalam.

Hebohnya kabar tersebut bermula dari beredarnya video berdurasi dua menit dan sejumlah foto perusakan isi Mushala serta perusakan Al Quran, sudah terlanjur viral di media sosial dan kini telah menjadi topik hangat hingga memanas bagi orang muslim. Dengan Hal ini yang membuat pihak kepolisian semakin geram dengan adanya aksi Vandalisme tersebut.

Aksi vandalisme pada Mushala Darussalam tersebut berupa dinding dan lantai dicoret-coret menggunakan cat semprot di sejumlah dinding, lantai, dan sekitaran isi mushola hingga Al Quran yang disobek.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (29/9/2020) sore. Aksi vandalisme tersebut berupa coretan di dinding dan lantai musala hingga terdapat Al-Qur'an yang dirobek.

Baca Juga: Polisi Ringkus Pelaku Vandalisme di Tangrang

Di video itu terdengar suara seseorang yang mengatakan jika kondisi mushala tersebut diketahui pertama kali saat menjelang salat ashar.

"Awal masuk itu Wawan, Wawan masuk ke sini sudah dengan kondisi sudah dicoret-coret. Ini alasannya, motifnya apa saya tidak tahu, begitu saya mau (salat) ashar, dan Wawan pun enggak mau azan karena kondisi seperti ini," kata suara di balik video itu.

Terdapat beberapa tulisan seperti “saya kafir, anti Islam” dan “tidak ridho”.

Halaman:

Editor: Desy Ayu Ainurrohmah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X