Menang Perkara Lawan Bos Bandara Changi, TKI Asal Nganjuk Jatim Tuntut Balik JPU Singapura,

- 25 September 2020, 21:59 WIB
Parti Liyani TKW asal Nganjuk Jatim yang menang perkara lawang seorang pejabat tinggi Bandara Changi.Foto: Ist /

PORTALSURABAYA.com - Usai dinyatakan tidak bersalah oleh pengadilan Singapura, kasus Tejaka Kerja Wanita (TKW) asal Nganjuk, Jawa Timur mulai memasuki babak baru.

Parti Liyani, mantan TKW yang bekerja pada salah seorang pejabat tinggi bandara Singapura, Liew Mun Leong itu akhirnya untuk melanjutkan kasusnya dengan mengambil tindakan hukum.

Langkah yang diambil oleh Parti Liyani itu sebagai upaya untuk memulai proses disipliner terhadap dua jaksa penuntut umum yang menangani kasusnya.

Pada Rabu, 23 September 2020 kemarin pengacara Parti Liyani, Anil Balchandani dari Red Lion Circle menghadiri konferensi pra-persidangan di Pengadilan Tinggi Singapura.

Dalam beberapa hari terakhir kasus yang melibatkan pekerja dari Indonesia ini memang tengah menjadi sorotan di Singapura.

Terutama usai Hakim Pengadilan Tinggi membatalkan hukuman Parti Liyani atas tuduhan pencurian barang di kediaman milik Liew senilai lebih dari 34.000 dolar Singapura atau sekiranya Rp369 juta.

Seperti dikutip PORTALSURABAYA dari Pikiran-Rakyat.com, Liew merupakan salah seorang pejabat tinggi sekaligus mantan ketua Grup Bandara Changi Singapura.

Liew memutuskan untuk berhenti dan mengundurkan diri dari berbagai peran sektor publik dan swasta.

Baca Juga: Hiburan Malam Masih Nekat Buka, Siap-Siap Sidang di Polrestabes Surabaya

Halaman:

Editor: Argo Santoso


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X