Mengaku Janda Di Medsos, Wanita Di Surabaya Ajak Suami dan Ayah Jadi Begal

- 17 September 2020, 15:25 WIB
Pasutri bersama mertuanya yang kompak merampas ponsel /Ist

PORTALSURABAYA - Berdalih terdesak ekonomi lantaran tak bisa membayar uang kos, seorang wanita di Surabaya di nekat ajak suami dan ayahnya menjadi begal.
Dengan mengaku janda muda, wanita bernama Julia (23) Warga Jalan Setro baru utara 4 101 Rt.003 Rw. 003 Kel. Dukuh Setro Kec. Tambaksari Surabaya ini mencari korban melalui media sosial untuk dijadikan mangsa.

Usai berkenalan sebagai janda, mengajak korban tuk berbincang bisnis. Setelah menemui Julia, korban yang datang menemui justru ini didatangi dua lelaki. Selanjutnya kedua lelaki ini justru mengeluarkan senjata tajam dan merampas ponsel korban.

Usai berhasil merampas, ketiganya pun lantas pergi meninggalkan korban. "Modus mencari teman di facebook atau sosial media kemudian dirampas barang berharganya cukup banyak. Dan bahkan belakangan ini pemberitaan terkait kasus seperti ini sudah marak," jelas Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus kepada, Minggu (11/9/2020).

Baca Juga: Simpan Sabu Dalam Celana, Pria Asal Kampung Malang Diciduk

Lebih lanjut Kompol Aryanto menjelaskan, unit Reskrim Polsek Semampir Surabaya, berhasil amankan tersangka perkara tindakan pencurian dengan kekerasan, Kejadian pada Kamis, (20/08/2020) lalu. Saat itu ketiga pelaku yakni pasutri dan mertua lelaki ini merampas ponsel di lapangan Dwikora Sawah Pulo. Tersangka berinisial RM (21) pekerja Kuli Bangunan Warga Jalan Sawah Pulo Wetan DKA Gg 2 Surabaya

Sedangkan AS (38)  Warga jalan Setro baru utara 4 101 RT. 003 RW 003 Kel. Dukuh Setro Kec. Tambaksari Surabaya, dan satu perempuan JA (23)

"Bermula adanya laporan dari korban inisial RAK lalu angota melakukan penyelidikan tentang aksi perampasan Hanphone. Setelah diselidiki ternyata ayah mertua dan pasutri yang tak lain anaknya ini bersekongkol. Mudusnya cari korban tuk diajak ketemuan," paparnya.

Sementara saat petugas melakukan penangkapan, ketiga pelaku sedang berdiri dipinggir jalan. Mereka membawa sepeda motor jenis Mio Soul warna merah dengan Nopol L 4153 RX. Selanjutnya petugas mengamankan RM. Hingga akhirnya ayah mertua dan menantu pun diamankan tak jauh dari lokasi RM.

“Ketika dilakukan penangkapan terhadap ketiganya, 1 pelaku bernama RM sedang membawa senjata tajam jenis pisau penghabisan, sehingga ketiganya beserta barang buktinya langsung diamankan ke Mapolsek Semampir guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya Aryanto.

Kepada petugas, sambungnya, para pelaku sudah melakukan aksi sudah dua kali diwilayah hukum Polsek Semampir. Sedangkan untuk HP yang pada waktu lalu di curi sudah dijual ke Pasar Maling seharga Rp.700.0000 ( Tujuh ratus ribu rupiah ) dan di bagi ke mertuanya sebesar Rp.200.000, untuk sisanya  dibayarkan kost.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X