Satreskrim Polrestabes Surabaya Gelar Rekontruksi Pembunuhan Seorang Terapis

- 14 Agustus 2020, 17:00 WIB
Rekontruksi Pembunuhan Seorang Terapis. /Wicak

PORTALSURABAYA -Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya bersama jaksa penuntut umum gelar rekontruksi atas pelaku pembunuhan oktavia widyawati alias monic (33) seorang pijat terapis asal Ciliwung, Surabaya.

Lokasi rekontruksi pun di jaga ketat polisi , yusron memerankan 25 adegan sejak kedatangan korban, hingga korban dihabisi nyawanya di sebuah rumah di jalan lidah kulon IIB Surabaya.Kanit jatanras satreskrim polrestabes surabaya, Iptu Agung Kurnia Putra menyatakan rekontruksi ini dilakukan untuk mencocokan antara BAP dengan proses kejadian.

“Rekontruksi ini memastikan hasil BAP dengan proses kejadian yang di lakukan tersangka dengan memerankan beberapa adegan,” ucap Agung, jumat (14/8).

Baca Juga: Tak Disangka-Sangka, Daging Ayam Beku yang Diimpor Brasil Dinyatakan Positif Covid-19

Dari 25 adegan yang diperankan, polisi memastikan apa yang ada didalam berkas BAP sesuai dengan apa yang dilakukan oleh tersangka.

“Rekontruksi ini semuanya sesuai dengan BAP yang tertulis,” imbuhnya.

Selain Polisi, rekontruksi perkara ini juga di hadiri oleh perwakilan Kejaksaan Negeri Tanjung Perak.

Dalam rekonstruksi tersebut, terlihat Yusron membekap korban usai berteriak dan melayangkan empat tusukan di leher hingga tak bernyawa.

Setelah itu, Yusron memasukkan jasad korban dan mencoba membakarnya dengan kompor portable meski akhirnya diurungkan.

Sebelumnya, Yusron Firlangga diringkus unit jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya di wilayah Ngoro, Mojokerto, Rabu (17/6/2020), lima jam sejak pelariannya usai membunuh Monic.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X