Tim Anti Bandit Surabaya Kembali Tunjukan Taringnya

- 23 Mei 2020, 16:17 WIB
Tim Anti Bandit Polsek Sukolilo

PORTALSURABAYA -Tim Anti Bandit yang dibentuk sejak 2017 mampu menekan jumlah angka kejahatan jalanan di Surabaya secara maksimal.

Setelah sekian lama meredup kini pembasmi kejahatan jalanan kembali menunjukan taringnya kembali, dengan perlengkapan Rompi polisi bertuliskan tim anti bandit, helm tactical serta senjata api jenis revolver dan V2 pun dikenakan serta tiga unit motor Yamaha RX King pun digunakan sebagai sarana untuk melakukan patroli.

Diinisiasi oleh Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin dan bersenjata lengkap itu menyisir jalanan wilayah hukum polsek Sukolilo.

Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin mengatakan Tim anti bandit ini selain untuk upaya penindakan juga untuk upaya pencegahan.

"Kami sengaja lakukan patroli mobile ke tempat-tempat rawan kejahatan jalanan dan pencurian. Kalau biasanya, jalanan Merr ini jam 10 sudah sepi dan menjadi salah satu lokasi yang kerap dijadikan sasaran aksi pelaku kejahatan" ujarnya, Sabtu (23/5/2020).

Dengan keberanian dan tekat yang sangat tinggi Tim Anti Bandit rajin mendatangi kerumunan di kawasan rawan kejahatan.

"Tadi kami lihat ada pengendara boncengan tiga, tanpa plat nomor kendaraan, kami kejar dan hentikan" lanjutnya.

"Ternyata suratnya lengkap, hanya saja plat nomornya jatuh dan belum dipasang. Mereka tidak pakai masker sehingga kami hukum push up, dan kami imbau untuk pakai masker," tambahnya.

Selain itu, Tim Anti Bandit juga membubarkan kerumunan anak di bawah umur saat jam menunjukkan pukul 23.45 WIB.

"Satu anak kami periksa, baru 14 tahun, kami curiga hendak merencanakan tawuran. Namun saat kami kejar anak-anak lainnya sudah hilang ke kampung-kampung. Barang bukti juga tidak kuat sehingga anak tersebut kami imbau untuk pulang," lanjut Abidin.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X