Idol Dilarang Keras Pacaran? Begini Perbedaan Kebijakan dari Agensi BTS, BLACKPINK, EXO, dan TWICE

- 9 Agustus 2020, 16:19 WIB
Grup band BTS tampil pertama kali di TV Indonesia / foto ist. /

PORTALSURABAYA.com - Topik berkencan merupakan hal yang sensitif di dalam dunia K-Pop, karena jika seorang idol berpacaran, ia rawan sekali terlibat skandal dan mengalami penurunan popularitas.

Karena hal itulah, ada beberapa perusahaan yang menerapkan berbagai aturan mengenai berpacaran. Ada yang membolehkan, ada pula yang melarang keras.

Dalam artikel ini akan dibahas peraturan agensi Big Hit Entertainment dan "Big Three di K-Pop (JYP Entertainment, SM Entertainment, dan YG Entertainment). Berikut adalah beberapa aturan yang berlaku di masing-masing perusahaan tersebut.

Baca Juga: Daftar Harga Sepeda Balap Murah Terbaru Agustus 2020, Ada Polygon, Pacific, United, Hingga Thrill

1. YG Entertainment

Yang Hyun Suk adalah kepala YG Entertainment, artis mereka biasanya dilarang berkencan untuk waktu yang tidak diketahui. BLACKPINK mengungkapkan di masa lalu bahwa junior di perusahaan dilarang berkencan.

Tidak hanya BLACKPINK, tapi Bobby iKON juga mengungkapkan di masa lalu bahwa artis di perusahaan tersebut dilarang berkencan.

Namun, larangan kencan ini akhirnya hilang setelah beberapa waktu, karena banyak artis di YG Entertainment telah menjalin hubungan.

Mantan anggota iKON B.I dengan bercanda mengungkapkan bahwa larangan berkencan dicabut begitu seorang artis menghasilkan sejumlah uang.

Halaman:

Editor: Miftahul Ummah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X