Menolak Diskriminasi Ras dan Kekerasan, BTS Dukung Gerakan Black Lives Matter

- 5 Juni 2020, 15:03 WIB

PORTALSURABAYA - BTS ikut menyuarakan dengan mendukung gerakan #BlackLivesMatter. Melalui akun resminya, BTS menuliskan dukungan mereka terhadap kampanye #BlackLivesMatter yang ditulisnya menggunakan dua bahasa, yaitu Korea dan Bahasa Inggris.

Dalam twitnya, BTS mengungkapkan bahwa mereka sangat menentang beragam bentuk diskrimasi ras atau rasialisme dan segala bentuk kekerasan.

Baca Juga: BTS FESTA 2020, Jungkook Persembahkan Baru Lagu Still With You untuk ARMY

"Kami menentang diskriminasi ras. Kami mengutuk kekerasan. Kamu, saya dan kita semua memiliki hak yang sama untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama #BlackLivesMatter," tulis BTS dalam twitnya.

Setelah 14 jam, twit boy band asal Korea Selatan tersebut mendapatkan lebih dari 200 ribu balasan, diunggah ulang sebanyak 808 ribu kali dan 1,6 juta like.

Apa yang dilakukan oleh BTS ini sebenarnya bukanlah hal yang baru, mengingat mereka adalah duta UNCIEF untuk memerangi bullying dan berbagai tindakan kekerasan yang terjadi di kalangan remaja.

Baca Juga: SUGA BTS Comeback Sebagai Agust D Luncurkan Mixtape D-2

Bahkan dalam sidang umum PBB pada 2018, BTS yang pada saat itu diwakili oleh Kim Namjoon alias RM yang tidak lain merupakan pentolan boy band beranggotakan tujuh orang tersebut mengutarakan sebuah seruan yang menentang keras tentang diskriminasi ras.

Halaman:

Editor: Rudi Kurniawan


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X