Ribuan Warga Banjiri Wisata Ngebel di Hari Pertama New Normal

- 2 Juni 2020, 20:11 WIB
suasana Wisata Ngebel. foto: ist dok

PORTALSURABAYA -Selama masa pandemi di Indonesia membuat semua masyarakat haus akan wisata untuk menghilangkan rasa jenuh yang selama ini mereka tahan. Ini yang membuat Kawasan wisata Telaga Ngabel Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (2/6/2020) dibanjiri oleh ribuan wisatawan.

Ponorogo mulai menerapkan uji coba new normal untuk kawasan wisata Ngebel. Di hari pertama pembukaan ini, rinuan warga membanjiri Kawasan wisata tersebut.

Antrean wisatawan tampak berjajar rapi di depan pintu masuk Telaga Ngebel. Sebab, sebelum masuk lokasi wisata tersebut petugas mengecek suhu tubuh para pengunjung yang hendak masuk.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, mengatakan dihari pertama kami buka Ngebel sekaligus uji coba new normal, pengunjung sudah banyak, dan memadati lokasi ini. Artinya masyarakat bosan dan sudah lama terkungkung di rumah begitu dibuka langsung datang padahal bukan hari libur.

“Uji coba ini dilakukan setelah mendapatkan keluhan dari para pelaku usaha warung di Telaga Ngebel. Mereka mengeluhkan tidak bisa berjualan. Mudah-mudahan dengan dibukanya Ngebel, roda perekonomian bisa bergerak lagi," ujar Ipong.

Sementara, salah satu pemilik warung Yahya mengaku terjadi penurunan jumlah pembeli selama Pandemi Corona.

"Selama 3 bulan sejak ada Virus Corona serta aturan larangan bergerombol, semua aktivitas di Telaga Ngebel tutup semua. Baru hari ini dibuka," ujar Yahya.

Menurutnya sebelum adanya pandemi pendapatan bisa mencapai Rp 200 hingga Rp 300 perhari namun dalam masa pandemi ini sehari bisa 50 ribu itu sudah baik.

 

Editor: Julian Romadhon


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X