Janda Bolong Dihargai Ratusan Juta, Dosen Unpad Buka Suara Penyebab Harga Tak Wajar

- 29 September 2020, 13:56 WIB
Sisi Lain Fakta Janda Bolong, Sudah Ada Sejak Tahun 1693, hingga Punya Rasa Seperti Salad Buah /Pixabay @egle_pe/

PORTALSURABAYA.com - Janda Bolong merupakan salah satu tanaman hias dengan nama latin Monstera Adansoni Variegata. Saat ini, Janda Bolong sedang populer dan di gemari oleh pehobi tanaman hias.

Kini tanaman hias Janda Bolong atau Monstera dijual dengan harga selangit. Tanaman ini juga masih menjadi buruan oleh kolektor tanaman hias.

Satu tahun yang lalu satu pot tanaman Janda Bolong atau monstera dihargai hanya Rp.50 Ribu, sedangkan untuk saat ini harganya bisa menyamai harga satu unit mobil bahkan bisa ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Tak Kapok, Dinar Candy Disantet Usai Jual Celana Dalam Bekas

Baca Juga: Onomastika Merayakan Tahun ke Dua Di Masa Pandemi

Tanaman Janda Bolong atau monstera ini memiliki tampilan yang unik, yakni bagian tengahnya bolong, dan ada yang memiliki kombinasi beberapa warna, menjadi daya tarik bunga yang satu ini.

Janda Bolong Monstera ini merupakan jenis tanaman merambat atau menjalar, habitatnya di hutan tropis bagian selatan Meksiko sampai Panama.

Kenapa di sebut monstera atau Janda Bolong karena ukuran tanaman yang bisa mencapai puluhan meter di alam bebas, monstera memiliki kekhasan pada daunnya yang lebar dan sobek-sobek serta berlubang ditengahnya.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Siap Disebar 2021 Nanti, Berikut 5 Prioritas Utama yang Akan Menerimanya

Halaman:

Editor: Suhemanto


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X