Knight Floorball Club Hadir Siap Wadahi Generasi Muda di Surabaya

- 27 September 2020, 17:48 WIB
Knight Floorball Club. /Julian

PORTALSURABAYA –Floorball atau lebih dikenal Bola Lantai terbilang olah raga baru di Indonesia. Namun olahraga tersebut telah marak dimainkan pada beberapa tahun belakangan.

Banyak masyarakat khususnya generasi muda yang menyukai olahraga ini. Hingga, sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) memasukkan Floorball dalam daftar Ekstra Kurikuler (Ekskul).

Menilik sejarahnya, bola lantai mulai berkembang di Swedia pada 1970 silam. Permainan yang mirip dengan hoki itu merupakan olahraga tim yang dimainkan di dalam ruangan berukuran 40x20 meter.

Baca Juga: Erick Thohir Rencanakan Perpanjang Program BLT Hingga Subsidi Gaji, Sampai Kapan?

Setiap kelompok atau tim total memiliki 20 pemain dengan lima pemain serta penjaga gawang berada di lapangan.

Bola lantai dimainkan dengan menggunakan stik yang di ujungnya berbahan plastik, sedangkan bolanya juga berbahan dasar yang sama dengan motif berlubang.

Hal ini yang membuat Firda Aulia, bersama rekan rekannya tercetus untuk membentuk club baru Floorball di Surabaya bernama “Knight Floorball Club” yang secara resmi dibuka di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (27/9/2020).

Knight Floorball Club
Knight Floorball Club Julian

Firda Aulia, Founder sekaligus Pembina Utama Knight Floorball Club menyampaikan bahwa, Floorball adalah cabang olahraga baru yang menyerupai olahraga Hockey yang sudah dikembangkan pada tahun 1970-an di Swedia.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X