CVSKL Terus Berupaya Berikan Layanan dan Informasi Terbaiknya

- 25 September 2020, 11:20 WIB
RS CVSKL Malaysia sebagai rumah sakit Jantung dan vaskuler swasta pertama di Malaysia. /Julian

PORTALSURABAYA -RS CVSKL Malaysia sebagai rumah sakit Jantung dan vaskuler swasta pertama di Malaysia, dan Laboratorium Parahita bekerja sama dengan IDI Surabaya mengadakan webinar dengan tema “coronary Disease: A Clinical Perspective in Pendemic" Surabaya, JaWa Timur, Kamis (24/9/2020).

Cardiac Vascular Sentral Kuala Lumpur (CVSKL) terus berkomitmen memberikan layanan dan informasi terbaik kepada masyarakat.

Moh. Rizal selaku Representatif RS CVSKL Surabaya menyampaikan bahwa, Seminar Ilmiah ini dikhususkan untuk para tenaga kesehatan seperti Dokter Spesialis, Dokter Umum, Perawat dan Mahasiswa Kedokteran yang menjadi garda terdepan dalam menangani Pandemi Covid 19.

“Peserta sangat antusias mengikuti Seminar Ilmiah yang digagas oleh RS CVSKL dan PARAHITA Diagnostic Center bersama IDI Surabaya. Terbukti, ada 800 orang yang mendaftar,” kata Rizal saat dijumpai usai webinar.

Baca Juga: FOTO: Langgar Protokol Kesehatan, Jalani Sidang di Polrestabes Surabaya

Dalam Seminar tersebut, Dr. Lawrence Chan Hon Wah, berbagi ilmu kepada para tenaga kesehatan di Indonesia dengan membawakan materi tentang cara penanganan terbaru penyakit jantung Koroner.

“Penyakit jantung koroner adalah penyakit paling mematikan di Indonesia yang disebabkan karena adanya penumpukan plak pada pembuluh darah koroner,” terang Dr. Lawrence.

Dr. Lawrence menjelaskan, salah satu penanganan jantung koroner adalah Angioplasty  yaitu pemasangan ring jantung/stent. Pemasangan ring/stent terlalu lebar, bisa menyebabkan pembuluh darah pecah. Jika kekecilan stent tidak bisa bekerja dengan maksimal. Dengan perkembangan teknologi, keakuratan pemasangan stent semakin bagus.

Oleh karena itu lahirlah IVUS atau Intravascular Ultrasound yang merupakan alat pemeriksaan pembuluh darah yang masuk ke dalam vaskuler.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X